225 total views,  1 views today

Selasa, 21 Agustus 2012

Sesuai dengan rencana, aku dan Kak Farid pagi ini bersih-bersih rumah karena sampah di depan rumah sudah terlihat menumpuk dan mengganggu suasana. Kami berbagi tugas, aku mencuci baju milik Kak Farid dan milikku sendiri, sedangkan Kak farid membereskan sampah yang banyak dan sudah menumpuk, lalu membuangnya ke pembuangan. Karena aku mencuci bajunya dengan mesin cuci, jadi smabil meunggu selesai aku mencuci piring, sedangkan Kak farid tetap  melanjutkan kegiatan nya membuang sampah. Lalu ketika Kak farid selesai menyelesaikan tugasnya, aku pun selesai mencuci piring, lalu kami berdua membersihkan ruangan bersama-sama, dan kamar menjadi urusan masing-masing. dan begitulah kami membagi tugas hingga akhirnya kami dapat menyelesaikan dan membereskan semua nya.

Sekitar jam 9, mata ini terlalu berat untuk melakukan aktivitas, sehingga memaksaku untuk masuk ke kamar dan tidur. Jam satu siang aku terbangun, dan aku langsung sholat lalu ke pesantren media untuk makan siang

Singkat cerita saat maghrib, kami pun langsung ke masjid dan sholat berjamah, setelah selesai sholat, tiba-tiba saja Pak Bandi mengajak kami berdua untuk makan bakso bersamanya di tepi jalan. Aku jadi merasa tidak enak dengan Pak Bandi, karena sudah sering ia mengjak kami makan di rumahnya, aku merasa merepotkannya, namun aku juga tidak dapat meolak ajakannya.

Setelah menikmati makanan dengan Pak Bandi dan Kak farid aku dan Kak farid pun langsung ke pesantren media untuk makan malam, biarpun kami sudah makan bakso dengan Pak bandi namun kami juga harus makan di sini, karena takut makanan yang telah dibuatkan khusus untuk kami jadi mubazir, walaupun kenyang, tetap aku paksakan. Dan hanya itulah cerita pada hari ini, hanya sedikit kejadian yang patut aku tulis.

Rabu, 22 Agustus 2012

Setelah shalat shubuh aku langsung mengerjakan tugas fotografi yang selama ini belum aku kerjakan, libur tinggal bebrapa hari lagi saja, semua tugas harus cepat-cepat di selesaikan, dan alhamdulillah tugas yang belum aku selesaikan hanya tinggal bahasa Inggris saja. Aku memang tidak pandai bahasa inggris, namun aku suka dengan pelajaran bahasa inggris.

Jam setengah delapan seperti biasa aku dan Kak farid ke Pesantren Media untuk makan pagi. dan tidak seperti biasanya, hari ini kami dibawakan bekal nasi untuk makan nanti siag, karena Ustad Rahmat dan keluarganya mau pergi entah kemana, jadi takutnya mereka pergi sampai sore dan tidak sempat menyedaiakan makanan di siang harinya. Dan untuk mencegah hal itu jadi kami dibawakan bekal.

Aku langsung melanjutkan kegiatan awalku, yaitu mengerjakan tugas fotografi, tugas fotpgrafi adalah mengumpulkan foto-foto yang diambil selama liburan dan di satukan ke dalam power point dengan menceritakan kejadian dalam foto sesuai dengan komposisi-koposisi yang ada dalam fotografi, foto sudah kusiapkan sejak lama, tinggal memasukkan ke dalam power poit dengan sebagus dan serapi mungkin.

Lansung saja, Di sore hari ini Kak Farid di suruh Ustad rahmat untuk membeli air galon, aku ikut menemani sekalian membantu memegang air galon di belakang, menggunakan motor. Pertama kami ke mini market, ternyata sudah habis, lalu ke Indomart, dan ternyata habis juga, lalu kami mencoba indomart yang lainnya, hingga indomart yang ketiga, tetap saja belum dapat kami temukan, di setiap indomaret yang kami coba selalu saja tidak ada karena sudah habis, lalu kami mencoba ke Alfamart, dan ternyata habis juga. Kami bingung mau kemana lagi, lalu akhirnya kami pulang, dan di perjalanan saat pulang, kami melihat banyak galon di sebuah warung kecil, dan akhirnya kami membelinya, walaupun sedikit lebih mahal yang penting kami mendapat barang tujutan.

Dan itulah cerita hari ini, pendek dan sangat singkat.

Kamis, 23 Agustus 2012

Sekitar jam 4 pagi Kak Farid membangnkanku, dan dia bilang kalau dia mau pergi ke radio, dia menyerahkan kunci rumah nya kepada driku. Jam tujuh pagi ternyata Kak farid sudah pulang.

Jam setengah delapan waktunya makan pagi, aku dan Kak farid ke Pesantren Media. Setelah makan pagi aku langsung menghafal al-Qur’an dan menyetorkan hafalan ke Ustad Rahmat lumayan lah hari ini aku dapat menghafal sekitar enam baris dalam surah al-Baqarah.

Aku mengerjalakn tugas yang belum selesai, yaitu tugas bahasa inggris, lalu aku tertidur di depan tv sampai jam setengah dua siang, aku kaget dan lagsung sholat dzuhur, kemudian ke Pesantren media untuk makan siang. Katanya sih hari ini Ustad Umar pulang dari magelang, sore atau malam hari.

Di sore harinya aku membersihkan kamarku, kamarku sudah kotor, karena sudah lama tidak aku bersihkan, barang-barang berserakan dimana-mana, aku memang malas, tapi terkadang ada waktunya aku suka bersih-bersih, dan akhirnya kamar aku bersih dan rapi.

saat maghribnya seperti biasa aku ke masjid. Sholat maghrib dan kemudian langsung pulang, aku makan di rumah karena tadi siang kami telah dibawakan makanan untuk sore ini. Namun sebelum makan kami berdua membereskan ruangan tengah yang sudah tidak berbentuk lagi. Banyak kantong-kantong sampah yang bertebaran, kami membersihkannya, dan ternyata memerlukan waktu yang cukup lama untuk membersihkan ruang tengah ini, dan kami selesai saat waktu memasuki Isya, kemudian kami langsung ke masjid terlebih dahulu. Dan barulah kami makan malam.

Jumat, 24 Agustus 2012

Sekitar jam delapan seperti biasa kami ke pesantren Media untuk makan pagi. yaa, kalo makan sih gak pernah lupa.  Kemudian pulang dan melakukan  kegiatan seperti biasanya, aku sibuk memikirkan tugas bahasa inggris yang bagiku itu adalah tugas yang paling berat, bahasa inggris adalah salah satu peajaran yang aku suka, walaupun aku sendiri tidak terlalu menguasai berbahas Inggris. Wajahku tertunduk terus di depan layar, memikirkan tugas bahasa inggris ini. Tugas bahasa inggris tidak jauh dengan tugas menulis ini, karena menceritakan pengalamnan saat liburan, hanya beda nya bahasa yang digunakan. Dan akhirnya aku batalkan mengerjakan tugas Bahasa Inggris nya karena sejak tadi aku tidak dapat memikirkan apa yag harus aku ceritakan. Tidak mudik membuat

aku susah menceritakan pengalaman, karena tidak ada hal yang menarik. Mungkin besok saja deh mengerjakan bahasa Inggris nya.

Karena ini hari Jumat, jadi kami harus ke masjid untuk sholat Jum’at, setelah mandi dan berpakaian rapi, aku langsung berangkat, dan sepulang dari masjid kami langsung ke pesantren Media untuk makan siang. Makan lagi dehh.

Jam 2 siang kami berencana pergi ke baranangsiang, kata Kak Farid sih ia mau mebeli buku, dan aku hanya menemani saja. Namun sayangnya rencana itu tidak jadi. Karena kak Frid masih banyak tugas yang harus diselesaikan.

Dan akhirnya sekitar jam 2, karena tidak ada hal yang harus aku lakukan, jadi aku mencuci baju saja. Karena aku juga baru teringat kalau persediaan pakaian bersihku hanya tinggal beberapa saja, dan akhirnya aku mencuci baju. Dan langsung menjemur nya.

Sekitar jam empat, terdengar suara orang yang membuka pagar rumah media, aku merasa takut kalau itu orang jahat, dengan perlahan aku keluar melihatnya, aku kaget, ternyata oran itu adalah Mas Dedi yang datang dari Tegal. Dan aku senang karena tidak menyangka juga ia akan datang sore ini. Perjalanan 12 jam membuatnya lelah, dan ia langusng mandi, kemudian istirahat.

Malam ini terasa apek sekali, jadi aku putuskan tidur awal. Belum genap jam menunjukkan jam delapan, aku sudah tidur. [Ahmad Khoirul Anam, santri Pesantren Media, Kelas 1 SMA]

Catatan: tulisan ini adalah bagian dari tugas menulis diary di kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

By Administrator

Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Kp Tajur RT 05/04, Desa Pamegarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor 16330 | Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA | IG @PesantrenMedia | Channel Youtube https://youtube.com/user/pesantrenmedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *