488 total views,  2 views today

Di suatu malam yang kelam , seorang anak yang bernama Wahid berjalan pulang dari masjid menuju rumah. Karena terlalu terlelap dalam mimpi yang indah, diapun tak menyangka bahwa ini sudah jam 23.45 malam. Ketika di jalan, dia melihat seorang kakek yang tampak wajahnya sangat pucak, raut wajah yang sangat sedih dan sendirian di tengah malam yang gelap gulita.
Wahid nampak takut ketika melihat tiba-tiba seorang kakek misterius berjalan di dalam gelapnya malam. Pertama, Wahid tidak ingin menyapa kakek itu. Namun, ketika mereka berdua saling berjalan berlawanan, tiba-tiba sang kakek menyapa Wahid. Dengan hati yang takut Wahid menjawab sapaan sang kakek misterius itu.

Sang kakek berkata “Nak, kakek belum makan selama 10 hari”. Ujar sang kakek.
Dengan perasaan yang sedikit heran dan takut, Wahid bertanya kepada sang kakek “Lalu apa yang dapat saya bantu”. Ujar Wahid.
Dan sang kakek berkata “ kakek mempunyai sebuah CD horror paling laris di dunia dan ini CD originalnya, dan apa kamu bersedia membelinya

dengan harga Rp.150.000 ? “ Ujar sang kakek.
“Apa tidak bisa lebih murah lagi kek, mahal sekali ?” Ujar Wahid.

Sang kakek berkata “ Baiklah saya akan memberikan kamu harga special yaitu seharga Rp. 149.500. apakah kamu bersedia?”

Setelah berfikir panjang dan karena katanya kalau CD ini adalah CD horror terbaik di dunia, maka akhirnya Wahid membelinya dengan harga yang lumayan mahal untuk CD dari seorang kakek misterius.

Namun sebelum Wahid beranjak pulang, sang kakek berpesan kalau jangan pernah memutar filmnya setelah menit ke 96. Lalu Wahid bertanya “Emangnya kenapa kek?”. Namun kakek itu hanya berjalan kedepan tanpa menjawab pertanyaan Wahid. Lalu Wahid mengejar sang kakek. Namun sang kakek hilang sepeerti ditelan kabut malam yang pekat.

Wahidpun ketakutan. Wahid berlari menuju rumah dan mengunci pintu. Karene ingin lebih greget lagi, maka Wahidpun memutar film yang ada di dalam CD tadi untuk menguji nyalinya sendiri.
Setelah menonton filmnya hingga menit ke 96, Wahid pun teringat pada pesan kakek misterius tadi untuk tidak melihat video setelah menit ke 96. Tapi rasa penasaran membuat Wahid memberanikan diri untuk menonton video setelah menit ke 96. Namun ternyata setelah melihat video di menit ke 97 dan seterusnya, Wahid seperti kesurupan. Dia langsung mengambil CD itu dan menghancurkannya.

Ternyata video di menit ke 97 dan seterusnya berisi tulisan yang berkata “ Harga tertinggi Rp.8000 dan CD ini adalah bajakan dan melanggar KUHP 3774 dan pembelinya dapat sanksi 5 bulan penjara atau denda maksimal Rp.2.000.000.”

 

[Ogek, santri angkatan ke-3 jenjang SMA, Pesantren Media]

By Rizki Yannur Tanjung

Santri asal Medan, angkatan ke-3 jenjang SMA, kelas 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *