Loading

Sony Alpha 58x – Lens 1.8mm
(Photo ade kesayangan)
PhotoPhone Redmi 5+
(Waktu ada Project Di Jogja)
PhotoPhone Redmi 5+
(Sepulang Pengajian rutin Ust Abdurahman)

Apa itu Candid Photography?

Foto candid adalah foto yang diambil tanpa menciptakan penampilan yang diinginkan. Hal ini ditandai dengan pengambilan gambar tanpa disadari objek sehingga tidak ada persiapan yang dilakukan sebelum pemotretan dan tidak ada gangguan saat proses pengambilan gambar dan tidak ada kejelasan pose. Dalam foto candid ini ada terkait pada izin objek yang diambil gambarnya tanpa sepengetahuan, maka dalam fotografi candid dikenal dengan fotografi rahasia yang biasanya digunakan penutup dan fotografi umum yang tidak menggunakan penutup. foto candid biasanya disebut juga dengan paparazi karena sistem fotonya yang diam-diam atau tidak diketahui objek.

Dapat dikatakan bahwa fotografi candid adalah bentuk yang paling murni dari foto jurnalistik. Ada garis tipis antara foto jurnalistik dan fotografi candid. Photo jurnalism sering menceritakan kisah dalam gambar, sedangkan candid hanya menangkap moment – moment biasa yang ada dalam kehidupan sehari – hari biasa.

By Muhammad Qais

M Qais Abdul Qowiy, santri angkatan ke-2 jenjang SMP dan angkatan ke-6 jenjang SMA | Asal Bogor, Jawa Barat | Facebook : Muhammad Qais | Instagram : @mhmmdqais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *