104 total views,  1 views today

Farid Abdurrahman (Santri Pesantren Media)

Sebuah Bunga Bangkai (Amorphophallus Titanium), pada Jumat (2/12) ditemukan tumbuh di areal Kebun Raya Bogor. Bunga raksasa dengan ketingggian mencapai 200 cm ini tumbuh di lahan dengan kemiringan sekitar 45 derajat.  Bunga ini nampak memiliki tangkai putik yang menjulang. Kelopak raksasa warna merah hati dan hijau menghiasi bagian bawah bunga ini.

Beberapa pengunjung mengaku kesulitan mendekati bunga ini. Medan yang miring terasa licin karena diguyur hujan. Banyak pengunjung hampir jatuh terpeleset.

Salah seorang petugas pemeliharaan Kebun Raya Bogor yang tidak mau disebutkan namanya menerangkan bahwa Bunga Bangkai hanya tumbuh selama tiga hari. Para petugas sengaja menebarkan benihnya di area ini. Ada sekitar lima benih yang disebar. Benih yang ditanam belum tentu tumbuh. Dan jika benih ini tumbuh, waktunya tumbuhnya tidak dapat diprediksi.(fa)

Catatan: Ini adalah tugas reportase (penulisan berita–straight news) yang diberikan instruktur Kelas Menulis di Pesantren Media

By Administrator

Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Kp Tajur RT 05/04, Desa Pamegarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor 16330 | Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA | IG @PesantrenMedia | Channel Youtube https://youtube.com/user/pesantrenmedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *