362 total views,  1 views today

Kesuciannya diumumkan dari tujuh langit dan istri Nabi saw di dunia dan akhirat. Dinikahi rasul saat berumur 6 tahun. Dibuatkan rasul rumah pada umur 9 tahu. Istri rasul yang paling cantik. Pernikahannya pada bulan Syawal tahun pertama hijrah. Istri Rasul yang oaling pencemburuan.

Pernikahan Rasul dengan Aisyah datang dari Allah. Bukhari muslim meriwayatkan dari dari ‘Aisyah ra, beliau berkata, “Rasulullah bersabda kepadaku,’ Selama tiga malam berturut-turut aku mengimpikanmu, saya melihat malaikat membawakan sepotong kain suta untukmu, lalu malaikat berkata kepadaku, ‘ini isterimu’. Lalu saya membuka kain yang ada dimukamu. Ketika kulihat, ternyata wanita itu adalah kamu.’ Sayang berkata,’Jika ini datang dari Allah, pasti Dia akan melanjutkan.

Tujuh kelebihan khusus: Malaikat membwa gambaran Aisyah dalam mimpi kepada Rasulullah; Rasul menikahinya pada umur 7 tahun dan serumah dengan rasul pada umumr 2 tahun, beliau menikah dengan ‘Aisyah saat gadis, dan beliau istri satu-satunya yang gadis; wahyu turun kepada beliau saat beliau berada dalam satu selimut dengan Aisyah; orang yang di cintai dan anak dari orang yang oaling di cintai; Allah menurunkan ayat-ayat Al-Qur’an karena aku, di saat semuat umat nyaris celaka karena kasusku; aku melihat jibril dan tidak ada satupun istri rasul yang pernah melihat jibril; Rasul wafat di rumah Aisyah; dan yang mengurus jenazah rasul. Wafat pada 58 hijriyah.

[Saknah Reza Putri, Santriwati Angkatan ke-1 Jenjang SMP, Pesantren Media]

By Fathimah NJL

Santriwati Pesantren Media, angkatan ke-5 jenjang SMA. Sudah terdampar di dunia santri selama hampir 6 tahun. Moto : "Bahagia itu Kita yang Rasa" | Twitter: @FathimahNJL | Facebook: Fathimah Njl | Instagram: fathimahnjl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *