235 total views,  1 views today

Dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), bangga diartikan: bangĀ·ga a besar hati; merasa gagah (krn mempunyai keunggulan). Kebanggaan berarti: kebesaran hati; perasaan bangga; kepuasan diri;

Jadi, dalam hal apa saja kita bisa bangga dan berpuas diri? Banyak hal, tetapi yang terpenting kebanggaan atau kepuasaan diri itu ketika sudah atau berhasil melakukan sesuatu yang bermanfaat.

Apa yang bermanfaat itu? Bagi seorang muslim, kebanggaan atau kepuasaan diri itu ketika bisa meraih apa yang Allah Ta’ala ridhoi.

Para santri Pesantren Media, diberikan arahan bagaimana menghasilkan karya atau berkarya untuk hal-hal yang bermanfaat sesuai tuntunan Islam. Semoga mereka tetap melakukannya hingga akhir hayatnya kelak. Sebab, sangat disayangkan, jika sudah berada dalam kondisi kebaikan, tapi tidak memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menambah kebaikan bagi dirinya. Merugilah jika pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki menjadi sia-sia karena digunakan untuk hal yang tak ada manfaatnya sama sekali, apalagi untuk keburukan, perbuatan tercela, dan kemaksiatan. Naudzubillahi min dzalik.

Semoga kalian para santri Pesantren Media senantiasa memiliki kebanggaan sebagai seorang muslim dan menunjukkan kebanggaan tersebut dengan melakukan amal shalih dalam setiap karya yang dibuat agar menjadi maslahat bagi umat. Insya Allah.

@osolihin
Mudir Pesantren Media

By osolihin

O. Solihin adalah Guru Mapel Menulis Dasar, Pengenalan Blog dan Website, Penulisan Skenario, serta Problem Anak Muda di Pesantren Media | Menulis beberapa buku remaja | Narasumber Program Voice of Islam | Blog pribadi: www.osolihin.net | Twitter: @osolihin | Instagram: @osolihin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *