Yang Muda Yang Bicara

275 views

buat-sablon-umarInilah Hasil Design ke tiga saya. Design ini adalah tugas pelajaran Design Grafis oleh Ustadz Eftur yang nantinya akan dibuat Sablon. Kali ini saya men-Design sebuah gambar dengan Judul “Yang Muda Yang Bicara!”

Alasan saya mengangkat Tema ini karena saya ingin menyampaikan bahwa kami sebagai anak muda juga punya pandangan terhadap segala sesuatu. Dan tujuan saya adalah, agar para orang yang lebih tua dapat menghargai setiap pendapat dan nasihat dari para pemuda yang membawa kebenaran.

Sayyidina Ali R.A dalam suatu riwayat mengatakan “Lihatlah apa yang dikatakan, dan jangan lihat siapa yang mengatakan.”

Dari sini saya mendapat keacocokan antara perkataan Sahabat Ali R.A dengan apa yang terjadi di zaman sekaran. bahwa, saat ini banyak pemuda cerdas yang tidak di dengar bahkan di caci atas apa yang mereka ucapkan. semua berbanding lurus dengan zaman kejayaan Islam, yaitu seseorang diukur berdasarkan ilmu yang dimiliki, bukan umur yang dimiliki.
Sebagai contoh kecil yaitu Imam Syafi’i. Beliau telah hafal Alquran pada usia 8 tahun dan telah telah mengajar para orang tua pada usia 9 tahun. Sungguh luar biasa.

Ketahuilah bahwa saat ini banyak anak anak kecil yang terperangkap dalam tubuh tubuh tua dengan jiwa jiwa kerdil didalamnya dan juga banyak manusia manusia hebat dengan jiwa besar berada tubuh Muda.

Maka dari itu, jangan remehkan kami yang masih muda! Sebab, masa depan telah menyiapkan beban untuk kami pikul kearah jalan Kesejahteraan.

Buat sobat muda yang pemberani, laksanakan dan sampaikan kebenaran!
jika mereka tidak mendengar, tetaplah sampaikan kebenaran. sebab, ini semua bukan antara kamu dan mereka, tapi ini adalah antara kamu dan Tuhan.

Demi jayanya Islam kembali, kami sebagai santri Pesantren Media akan selalu berjuang dengan berpelurukan kata, gambar dan suara. Karena kami berjuang melalui media.

 

bicara desain grafis media muda

author
Shalahuddin Umar, santri angkatan ke-3 jenjang SMA, kelas 2 | Asal Tangerang, Banten

Posting Terkait