Where Are You?

804 views

FYI: jangan lupa Komentar. Selamat Membaca^^

“Mamah, Ayah, kalian mau kemana?”  tanya anak berumur kurang lebih 6 tahun  itu setengah menangis.

“Kamu harus jaga diri dan juga jaga adikmu. Mamah dan ayah akan kembali. Kalian akan tinggal bersama orang yang telah Mamah dan Ayah percaya kan.” Ucap perempuan tersebut, ia memegang pundak anak kecil itu dan mengelap air mata anak kecil.

“Kalian akan kembalikan? Tidak meninggalkanku selamanya?” tanya anak kecil itu kembali. Perempuan itu menggeleng. “Kami akan kembali lagi. Ingat Alva, kamu harus jaga diri dan juga adikmu.” Ucap perempuan tersebut sambil menoleh ke arah adik perempuan anak kecil tersebut, ia terlelap. Nama anak kecil Alva.

“Hiks hiks, see you mom. Love You.” Ucap anak kecil itu. Ia dapat melihat Mamah dan Ayahnya pergi meninggalkannya. Kemudian ia berlari ke kamarnya sendiri dan menangis sesegukan.

*

*

“Hoaamm, sudah subuh, aku harus sholat Shubuh. Mimpi apa aku semalam? aku harus memberitahukan Kei.” ucap laki-laki itu. Ia berjalan ke westafel kemudian mencuci muka dan menggosok giginya dan berwudhu.

*

*

“Halo kak, selamat pagi. Ayo makan, Om Roy.” Ucap anak perempuan itu, Kei. Alva tersenyum mengangguk dan berjalan ke meja makan yang sudah ada Om Roy disana. Mereka makan bersama tanpa ada bicara. Om Roy sudah menganggap mereka sebagai anak sendiri. Akhirnya Alva membuka pembicaraan.

“Om?” panggil Alva.

“Ya? Ada apa?” jawab Om Roy. Menoleh ke Alva.

“Mamah sama Ayah akan pulangkan?” tanya Alva kembali. Om Roy tersedak, dengan cepat Kei mengambil segelas air dan diberikan ke Om Roy. Kemudian Om Roy meminumnya.

“Maaf Om.” Ucap Alva menunduk. Kei binggung ia melihat kakaknya menunduk. Ada apa sebenarnya?

“Gapapa kok, Om cuma gak sengaja kesedak. Hmmm, mungkin Mamah dan Ayahmu akan pulang. Tunggu saja.” Ucap Om Roy, Alva tersenyum dan Kei juga. “Ayo cepat abiskan makanan kalian.” Ucap Om Roy kembali.

Anak PM

author
Alifa Nurul Fajrika | jenjang SMP, kelas 2 | Asal Kabupaten Agam, Sumatera Barat

Posting Terkait