Warna-Warni Ceritaku

522 views

Senin, 06-08-2012

Bangun jam 03.00. Mandi, sholat, dan menyiapkan pakaian yang mau di bawa pulang. Teman-teman pun terlihat sibuk menyiapkan bawaannya, tak lama kami selesai menyiapkan pakaian yang akan di bawa. Turunlah kami untuk di beri arahan untuk di berjalannan nanti. Setelah di beri arahan, satu per satu teman-teman aku mulai di jemput orang tua nya.

Aku di jemput bapaku jam 08.00, setengah jam perjalannan aku sampai rumah. Sesamapinya di rumah aku balik lagi ke pesantren untuk mengambil baju jaitan dari umi nya syifa. Setelah baju jaitan aku datang aku langsung pulang tapi hujan turun lalu aku tunggu dulu hujan redah tidak lama hujan pun redah.

Aku pulang melewati KKR “ Kebun Raya Residence”. Tadinya awan udH mulai mendung, tapi alhamdullilah sampai rumah tidak turun hujan

 

***

Selasa, 07-08-2012

Seperti biasa aku bangu jam 03.00. Namun sekarang agak berbeda karena hari ini aku ada di rumah jadi makan sahur aku yang menyiapkan. Ibu, bapak, dan adik aku telah bangun, makan sahur sudah siap, dengan tidak menunggu lama makan pun kamu mulai.

Pagi-pagi aku antar adik-adik aku pergi ke sekolah, karena jarak rumah ke sekolah cukup jauh maka aku menggunakan sepedah motor untuk mengantar adik-adik aku.

Sore ini hujannya deras, petir pun terdengar begitu kencang, kilat terlihat menggeliat. Sekitar pukul 18.30 tetanggaku terliat buru-buru, ternyata sodaranya ada yang meninggal tersambar petir, katanya sih sore tadi dia lagi mencari rumput.

Aku di rumah Cuma ama adik-adik aku, orang tua aku lagi jualan jadi aku tidur jam 20.00 itu juga tadi nya mau nidurin adik-adik aku ekhhh aku nya juga ikut tidur. Hehehe

***

Rabu, 08-08-2012

Hari ini bapaku ulang tahun, cuma do’a yang bisa aku berikan. Semoga dengan bertambahnya umur, sesahat selalu, makin sayang sama keluarganya, di murahkan rezekinya, selalu dalam lindungan Allah SWT. Aminnnn JJ

Rasanya BT diem mulu di rumah, untung ajah ada teman aku yang ngajakin maen. Lagian udah lama ga ke rumah nya kangen sama orang  tua nya juga .. hhe

Aku maen di sanah sampe lupa waktu, udah sore belum pulang ke rumah jadi di marahhin deh sama bapak aku.

***

Kamis, 09-08-2012

Hari ini aku ke sekolaan SMP, aku mau ngambil ijaza sama ketemu teman-teman SMP,ketemu guru-guru, kangen kelas lagi. hhe

Pas aku ke sekolaan, di skoalaan lagi pesantren kilat kelas 3 nya, kelas 7 ama 8 nya lagi belajar. Ya udah aku keliling-keliling skolaan sambil liat kelas 7 yang baru. Hehe

Pulang dari sekolaan aku langsung ke pasar bogor sama teman aku. Tadinya aku ke pasar mau beli Al-Qur’an, ekhhh tokonya tutup ya udah jadi beli mukena deh. Udah beli mukena langsung pulang, sampe rumah magrib, udah buka puasa langsung tidur. Hehehe abis nya cape sich.

***

Jum’at, 10-08-2012

Hari ini aku nganterin ade aku yang laku-laki, dia skoalah di TK Roosniah. Lucu  deh aku baru tau kalau ade aku takut main perosotan. Hahaha

Terus ama aku di paksa naik sekali, ekhhh udah nya dia gemeteran .. hahaha

Kemaren kan ku ke pasar beli mukena, pas pulang ade aku yang perempuan mau, jadi hari ini aku ke pasar lagi deh .. hemmmb cape.

                                                                        ***

Sabtu, 11-8-2012

Gara-gara liat iklan kerak telor, jadi pengen kerak telor. Ya udah aku minta anter temen buat nyari kerak telor, malam-malam pun jadi berangakat nyari kerak telor. Udah nyari kemana-mana ga ketemu, jadinya makan colenak ama bansus deh. Kerak telor ga ketemu colenak ama bansus pun jadi .. hhe

Pulangnya aku lewat jungle, karena malam minggu di jungle pun banyak yang nongrong. Aku pulang lewat pasar malam, ramenya pasar malam sampe-sampe jalanan ajah macet.

Baru ajah senang-senang, pas sampai rumah orang tua aku pada panik kirain akau ada apa tau nya rumah aku kemalingan . untung ajah cuma uang yang di ambil.

***

 

Ahad, 12-08-2012

Mau berangat arisan ajah pake ujan segala terpaksa deh ujan-ujannan, malu banget sampe sanah baju nya pada basah. Yang datang ajah cuma 3 orang tau gituh mah ga usah datang ajah kali yah . tapi ga apa-apa deh dari pada di rumah terus. Waktu pulang nya juga ujan, bukan nya malah tambah kecil ini malah tambah besar, ujannan lagi deh.

Kasian uwa aku ribet bawa ade aku yang laki-laki. di gendong berat kalau jalan lama, terpaksa deh jadi uwa aku yang gendong ade aku. Bawa payung nya Cuma 2 orang nya 5 orang, gimana ga pada basah coba baju? Nunggu angkotnya juga lama, mungkin karena udah sore banyak yang pulang kerja juga, jadi angkotnya pada penuh deh. Di angkot ajah sampe kemaghriban, untung ajah tadi arisan di bekelin makannan jadi bisa buka puasa di jalan deh. [Holifah Tussadiah, santriwati Pesantren Media, Kelas 1 SMA]

Catatan: tulisan ini adalah tugas menulis diary di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

            

diary menulis

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait