Ust Mualaf

81 views
Canon 60D Lens fix 50mm | Aksi bela tauhid 2

Felix Yanwar Siauw lahir di Palembang 31 Januari 1984 dalam keluarga katolik tionghoa di lingkungan non-muslim. Ia menghabiskan masa kecilnya dalam pendidikan sekolah Kristen sampai tingkat SMA. Namun, kegalauan nya dalam mencari tuhan dan nilai-nilai ketuhanan sudah ia rasakan ketika duduk di kelas 3 SMP. Saat itu banyak pertanyaan yang menggantung di otaknya dan ia tidak mendapatkan jawaban dari ilmu dan agama yang ia anut saat itu.

Lulus SMA Xaverius 1 Palembang, Ustadz Felix melanjutkan pendidikannya di bangku Universitas, Institut pertanian Bogor (IPB) di Fakultas Pertanian.

Pada tahun ketiga Kuliahnya (semester 3) tahun 2002 Ustadz Felix hidayahpun datang, ia mulai mengenal Islam. Felix Yanwar Siauw mantap untuk berpindah agama dengan menjadi mualaf.

Dikampus IPB pula Ustadz Felix bertemu jodohnya yang juga satu fakultas. di Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor dan aktif mendakwahkan dan memperjuangkan Islam di kampus IPB dan bergabung dalam Tim Dakwah Kampus BKIM IPB, Felix juga diamanahi menjadi ketua lembaga dakwah fakultas pertanian, eLSIFA.

Felix Siauw menikah pada tahun 2006 dan saat ini telah memiliki empat orang anak, yaitu Alila Shaffiya Asy-Syarifah (2008), Shifr Muhammad Al-Fatih 1453 (2010), Ghazi Muhammad Al-Fatih 1453 (2011), dan Aia Shaffiya Asy-Syarifah (2013).

Selain berdakwah secara loangsung, beliaupun dikenal sebagai penulis buku-buku Islami. Bagi Ustadz Felix, buku menjadikan nya sebagai tanda perjuangan dalam Islam. Buku pertamanya “Beyond The Inspiration”  yang ditulis dengan gaya inspiratif disambut pasar dengan baik, juga menjadi acara fenomenal ketika IBF 2011 digelar. Buku keduanya Muhammad Al-Fatih 1453 dengan genre full sejarah, ditulis sebagai ambisi pribadinya menjelaskan tokoh kenamaan Sultan Fatih Mehmed, Penakluk Konstantinopel

aksi bela islam aksi bela tauhid felixsiau HTi mhmmdqais pesantren media photogaphy santri gaul santri media

Penulis: 
author
M Qais Abdul Qowiy, santri angkatan ke-2 jenjang SMP dan angkatan ke-6 jenjang SMA | Asal Bogor, Jawa Barat | Facebook : Muhammad Qais | Instagram : @mhmmdqais

Posting Terkait