Ujian Tasmi’ Santri Kelas Akhir

Pesantren Media mengadakan ujian tasmi’ untuk materi pelajaran tahfiz al-Quran bagi santri kelas akhir, yakni jenjang kelas 3 SMP dan kelas 3 SMA. Bekerjasama dengan Rumah Tahfiz Al Azmi, maka pada tanggal 19 dan 21 Mei 2016, ujian tasmi diselenggarakan. Ada 9 santri yang mengikutinya, yakni Rizky Yannur Tanjung, Zahrotun Nissa, Ela Fajar Wati Putri dari jenjang SMA. Sementara dari jenjang SMP adalah Difa Raihan Habibi, MUhammad Qois Abdul Qowiy, Ihsan Abdul Karim, Hanifa Sabila, Alifa Nurul Fajrika, dan Daffa Azzahra.

Ujian tasmi’ periode ini berbeda dengan yang sebelumnya yang hanya diujikan langsung oleh guru di Pesantren Media. Ya, ujian tasmi kali ini, pengujinya dari luar pondok. Tujuannya, untuk melatih kesiapan santri dari segi mental di hadapan orang lain. Semoga hafalan yang sudah didapat selama ini bermanfaat dan memberikan maslahat bagi diri para santri dan juga orang lain di sekitarnya.

Di Pesantren Media pelajaran Tahfiz al-Quran termasuk yang harus dipelajari oleh santri untuk melengkapi pelajaran tsaqafah lainnya. Target minimal yang harus didapat santri jenjang SMP adalah 5 juz dan santri jenjang SMA 4 juz ketika mereka lulus.

Selamat ya kepada para santri kelas akhir yang sudah menyelesaikan ujian tasmi’. Semoga Allah Ta’ala memberkahi kalian semua.[]

About the author

Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA