Ujian Sirah Ala Pesantren Media

773 views

Tanggal 7 desember adalah hari pertama Pesantren Media mengadakan Ujian Akhir Semester (UAS). Jadwal ujian sama seperti jadwal belajar biasa. Hari pertama ujian dan ujian pertama adalah sirah nabawi. Ujian pertama dimulai pada jam 08.00 WIB. Seluruh santri terlihat antusias untuk mengikuti ujian pertama. Soal ujian sirah ada 40 soal dan semuanya essay.

Awalnya ujian berjalan dengan lancar tanpa ada suara bising. Tapi lama-kelamaan santri akwat dan ikhwan mengeluhkan karena soalnya yang sulit. Santri ikhwan mulai nanya-nanya ke Ustadzah Latifah apa yang enggak dimengerti dari soal itu. awalnya memang nanya-nanya yang enggak dimengerti tapi lama-lama malah mancing Ustadzah Latifah untuk memberikan bocoran atau jawabannya. Santri akhwatpun sama halnya dengan santi ikhwan.

Jam 09.00 WIB, sudah banyak santri yang meninggalkan ruang ujian. Ternyata banyak santri yang tidak mengisi soal yang diberikan. Sehabis Zuhur hasil ujian pun keluar. Rata-rata santri di remedial. Hanya ada 4 orang yang tidak di remedial. Yakni: Fathimah NJL (SMP angkatan ke-1), Cylpa Nur Fitriani (SMP angkatan ke-1), Saknah Reza Putri (SMP angkatan ke-1), dan Ahmad khoirul Anam (SMA angkatan ke-2).

 [Holifah Tussadiah, santriwati kelas 2 jenjang SMA]

diary pesantren media

Penulis: 
author
Santriwati Pesantren Media, angkatan kedua jenjang SMA. Blog : http://santrilucu.wordpress.com/ Twitter : @az_muhaira email : iraazzahra28@ymail.com Facebook : Muhaira az-Zahra. Lahir di Bogor pada bulan Muharram.

Posting Terkait