Loading

Untitled-1.psd

Judul Buku: kangen Indonesia

Penulis:Hisanori Kato

Penerjemah: Muhammad Sobary

Halaman buku: 144 halaman

Penerbit: Kompas

 

Buku ini di karang oleh seorang Dosen dari Jepang, dan buku ini meceritakan kehidupannya dan perjuangannya mencari ilmu, dan buku ini juga ada manfaatnya bagi kita walaupun buku ini menceritakan tentang dia. Manfaatnya dari Buku ini adalah untuk memotifasi kita untu lebih berjuang lagi mencari ilmu dan hidup di dunia ini turun naik gak selamanya naik dan gak selamanya turun, dan ini menyatakan bahwa tuhan itu maha adil.

Desen ini pernah berkerja di london selama 1 tahun, dan dalam selama 1 tahun  dosen ini berhenti dari perkerjaan nya dan akhirnya dia pun memutuskan untuk pelang ke japang, setelah di jepan dia membuka internet bahwa orang indonesia membutuhkan dosen dari jepang, dan akhirnya si dosen ini pun mau untu berkerja di inidonesia.

Setelah di indonesia dosen ini pun terkejut setelah melihat supir taxi yang menarik tanggan nya.

Selama di indonesia si dosen ini akrab dengan tokoh Nu yaitu GUSDUR, dan selama di indonesia dosen ini tidak hanya mengajar melainkan untuk mencari info info agama islam dan akhirnya si dosen ini pun masuk islam juga.

Dan di dalam buku ini di juga menceritakan semua tentang indonesia, dan indonesia ini di matanya dosen hisanori adalah negara yang top dan maju.  makanya kalau kita orang indonesia kita harus bersyukur karena negara kita ini sudah maju tapi satu hal yang tidak maju…?? ya itu kepemimpinannya.

Dan selaama saya membaca buku ini nampaknya kekurangan buku ini Cuma sedikit saja, karena buku ini memotifasi kita untuk berjung.

THE END

[Fadlan Turi, santri jenjang SMP, Pesantren Media]

By Farid Ab

Farid Abdurrahman, santri angkatan ke-1 jenjang SMA (2011) | Blog pribadi: http://faridmedia.blogspot.com | Alumni Pesantren MEDIA, asal Sumenep, Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *