Tugas dan kewajiban

269 views

Malam sabtu adalah malam yang cukup melelahkan bagiku. Kenapa? Karena aku harus piket asrama menyapu dan mengepel bersama teh Siti Muhaira. Harusnya sih, kami piketnya sabtu siang tadi. Tapi,tapi dan tapi… Berhubung aku dan teteh ku tercinta ini, ada urusan siangnya. Makannya kami putuskan  untuk piket asramanya malam.

Sesudah piket asrama aku memutuskan untuk mencuci baju yang sudah direndam dari tadi. Aku sudah mulai mengantuk, tapi harus ku selesaikan cucianku ini. Karena kelamaan mencuci baju dengan manual, pinggangku sudah mulai enjok. Dan rasanya kalau sudah encok gini, aku pengen ganti pinggang baru. Tapi masalahnya, aku belum nemu orang yang jual pingang.

Tapi ternyata, malam minggu ini aku belum bisa langsung tidur setelah mencuci baju. Karena, aku masih mempunyai tugas harian yaitu morojaah (mengulang hapalan Al-qur’an). Dalam keaadaan ngantuk berat, aku harus murojaah.  Sakin mengantuknya aku murojaah sampai tertidur-tidur. Inilah ceritaku di malam minggu dengan segudang tugas dan kewajibanku.

[Nurmaila Sari, santriwati angkatan ke-2 Pesantren Media]

Penulis: 
author
Nurmaila Sari | Alumni, santriwati angkatan ke-2, jenjang SMA | Asal Pekanbaru, Riau | @nurmailasarii

Posting Terkait

Tinggalkan pesan