Taman Ular Cilauk

669 views

Guys, pasti kalian tahu tamankan? Biasanya, banyak diantara kalian yang menganggap bahwa taman itu terkenal dengan keindahannya. Tapi, untuk taman ini beda. Maka dari itu, yuk mari kita kupas tuntas, apa itu TAMAN ULAR CILAUK.

TAMAN ULAR CILAUK adalah semacam taman yang dibangun di dekat sungai Cilauk. Dan kenapa disebut TAMAN ULAR CILAUK? Karena taman itu terpampang jelas patung ular yang terbuat dari gabus. Bukan karena taman yang banyak ularnya loh. . Hehehe

Oh iya guys, tidak hanya itu saja. Taman itupun didirikan tepat di pinggir lapangan bulu tangkis. Jadi, kalau kalian lelah dan letih sehabis main bulu tangkis, kalian tentu bisa beristirahat di bangku kayu yang tersedia disana. Ditambah lagi nih guys, ada semacam payung yang terbuat dari eceng gondok kering yang tentu membuat tempat itu semakin asri dan bisa menjauhkan kita dari amukan sinar matahari.

Dan kalau dipikir-pikir nih guys, jaman sekarang sulit loh mencari taman yang seperti itu. Tahu sendirikan, banyak taman yang digusur dan dihancurkan karena kerakusan pemerintah, untuk membangun gedung-gedung tinggi, dll. Maka dari itu guys, kita harus bisa merawat taman dengan baik. Mau itu taman kita atau taman lainnya.

Seperti misalnya, jangan buang sampah sembarangan dan manfaatkan taman dengan sebaik-baiknya, bukannya untuk pacaran loh yah.

INDAH ITU. . .

Oh iya guys, bagaimana perasaanmu, jika kamu berada di sebuah taman yang indah, Tentu kalian senangkan. Sama halnya seperti Allah. Allah itu sangat suka dengan keindahan. Maka dari itu guys, jangan deh sekali-kali merusak lingkungan, apalagi merusaknya bukan untuk suatu hal yang bermanfaat. Seperti misalnya, penebangan liar. Jaman sekarang banyakkan kasus penebangan liar di Indonesia. Dan itupun dilakukan oleh orang-orang yang rakus akan harta dan tidak peduli akan keadaan lingkungan.

Lanjut lagi ke taman, sama halnya seperti taman guys. Sekarang, sulit masyarakat sekitar mendapatkan udara bersih akibat ulah pemerintah itu. Dan menurut penelitian nih guys, taman adalah salah satu alat penyaring udara kotor ke udara yang lebih bersih. Bayangkan saja jika tidak ada taman, asap knalpot motor dan mobil ngebul kemana-mana dan tentu, bukannya kita menghirup udara bersih malah udara yang kotor.

Maka dari itu guys, yuk mari kita buat taman sebanyak-banyaknya. Lebih banyak taman yang dibangun, lebih banyak juga udara bersih yang kita dapatkan. Apalagi, jika taman itu enak dipandang dan terawtt , pasti kita nggak bakal bosen deh ada di taman itu. Beda halnya dengan taman yang kumuh dan jarang diurus, pasti kita males toh buat ada di taman itu. Yang ada, kita malah menganggap taman itu angker, dll. Tapi meskipun begitu, jika kita melihat taman yang kumuh dan tidak terawat seperti itu, kita harus ingat Allah guys, Allah suka akan keindahan dan kitapun harus bisa membuat taman itu menjadi indah. Lagian juga, taman itukan di bangun tidak hanya untuk kita saja guys. Tapi, masyarakatpun juga memerlukan taman itu.

[Novia Handayani, santriwati angkatan ke-1, jenjang SMA, Pesantren Media]

cilauk taman ular

Penulis: 
    author
    Novia Handayani, santriwati angkatan ke-1, jenjang SMA | Alumni tahun 2014, asal Cimanggis, Jawa Barat

    Posting Terkait