Siang dan Malam sebagai Rahmat Allah

1129 views

Segala puji bagi Allah Swt  yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada kita. Rasa syukur tak lupa saya ucapkan atas waktu dan kesempatan yang telah Allah Swt limpahkan. Sholawat serta salam semoga selalu tercurah limpah kepada junjungan kita, Nabi Muhammad Saw.

Allah Swt dengan segala Kesempurnaan-Nya telah menciptakan alam semesta beserta isinya. Matahari, bulan, bintang dan planet yang menghiasi luar angkasa. Termasuk planet bumi yang kita diami ini. Allah Swt adalah yang mengatur peredaran benda-benda langit, menurunkan hujan ke bumi dan lain-lain. Termasuk yang mengatur siang dan malam.

Allah Swt menggantikan malam dengan siang begitu juga sebaliknya. Hal ini merupakan hal yang sudah sepatutnya kita syukuri. Mengapa? Karena tanpa adanya siang, maka bumi ini gelap dan tak ada cahaya matahari yang menerangi. Hanya ada malam saja. Dan kemungkinan tak ada kehidupan di bumi ini kecuali jika Allah Swt berkehendak. Sebaliknya, jika hanya ada siang, maka bumi ini selalu terang. Cahaya matahari selalu menerangi bumi. Bukan tidak mungkin, panas matahari yang terus menerus bisa membakar isi bumi.

Siang adalah waktu di mana matahari telah terbit. Manusia umumnya melakukan berbagai aktivitas di siang hari seperti bekerja, pergi sekolah dan lain-lain. Tanpa siang, beberapa aktivitas bisa terganggu misalnya menjemur pakaian atau ikan. Sudah sepatutnya kita bersyukur dengan rahmat Allah Swt ini.

[Siti Muhaira, santriwati kelas 2 jenjang SMA, Pesantren Media]

Hikmah malam rahmat Allah Siang Siti Muhaira Syukur

Penulis: 
author
Santriwati Pesantren Media, angkatan kedua jenjang SMA. Blog : http://santrilucu.wordpress.com/ Twitter : @az_muhaira email : iraazzahra28@ymail.com Facebook : Muhaira az-Zahra. Lahir di Bogor pada bulan Muharram.

Posting Terkait