Sendiri Lagi

671 views

Rabu,  8 Agustus 2012

Pagi ini aku bangun jam 4, aku mandi  dan langsung pergi ke Pesantren Media bersama Kak Dedi untuk makan sahur. Setelah makan sahur aku langsung ke masjid untuk sholat Shubuh. Usai sholat Shubuh aku langsug pulang dan tidur. Tak lama pukul 06:50 alarm berbunyi. Aku langsung pergi buru-buru ke WC dan cuci muka dan angsung pergi ke masjid untuk muraja’ah.

Memang belum terlambat sih tapi aku berangakt sangatlah terburu-buru, sehingga belum sempat wudhu di rumah, belum sempat mandi dulu, hari ini aku muraja’ah dua surah yaitu surah Nuh dan al-Jin, surah yang lumayan susah menurutku, setelah itu aku pulang dan langsung mandi dan aku menonton televisi sebentar.

Lama menonton membuat mengantuk sehingga aku langsung pindah ke kamar dan tidur, aku tidur lama sekali yaitu sampai jam setengah 12, aku langsung mandi dan setelah mandi dan langsung  pergi ke masjid untuk sholat dzuhur. Sekarang aku pergi kemana-mana sedirian karena temanku sudah pulang, sehinga aneh sekali rasanya, tidak seperti biasanya aku pergi ke masjid sambil bercanda-canda dengan mereka, namun sekarang sangatlah sepi karena aku sendirian.

Pulang dari masjid aku langsung nonton televisi lagi, dan karena tdak ada kegiatan lagi maka aku lanjutkan untuk mengerjakan tugas yang diberikan Ustadz Oleh Solihin, yaitu menulis tulisan ini, sampai jam 2 siang aku pergi ke Telkom dengan Mas Dedy menggunakan motornya, kami ke sana karena aku mau membeli modem, karena modem sangat diperlukan untuk mengirim tugas-tugas ini nanti nya.

Tidak hanya membeli modem, Mas Dedi juga pergi ke toko peralatan untuk membeli kabel. Arena jalanan macet, kami lambat pulang sehingga kami berhenti sebentar di Masjid Agung Bogor untuk sholat Ashar. Setelah itu perjalananpun dilanjutkan, jalanan masih saja macet sehingga memperlambat perjalanan pulang kami.

Kami sampai di rumah pada jam setengah lima, dan aku langsung mandi kemudian membuka netbook sebentar untuk menginstal dan mencoba modem yang aku beli, sehingga sampai jam setengah 6 barulah aku ke masjid untuk buka bersama. Saat itu yang mengisi di masjid Nurul Iman adalah Ustad Eftur, lalu setelah memasuki waktu berbuka kami langsung berbuka. Lalu sholat maghrib, dan setelah itu aku membantu ustad Rahmat untuk mengangkat meja, setelah itu aku langsung ke Pesantren Media untuk makan.

Aku sholat Isya di masjid saat memasuki waktu Isya, tapi aku tidak sholat tarawih lagi, aku hanya di rumah mengerjakan tugas-tugas dari pesantren media. Sebenarnya aku ingin sekali tarawih, tapi karena sendiri membuatku malas, pulang pergi sendiri. [Ahmad Khoirul Anam, Santri Pesantren Media, Kelas 1 SMA]

Catatan: tulisan ini adalah tugas menulis catatan perjalanan/diary di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

diary menulis

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait

  1. author
    hawari6 tahun agoBalas

    sabar, yo, nam…
    bentar lagi aku ma musa pulang kok…
    😀

  2. author

    ada hikmahnya kok anam, kamu bisa mengerjakan seluruh tugas liburanmu dengan cepat dan santai… ^^

  3. author
    Ikha6 tahun agoBalas

    Anam..anam..
    😀

Tinggalkan pesan