Rute ke Pesantren Media

474 views

Assalaamu’alaikum wr wb

Bagi para calon santri Pesantren Media, berikut ini rute menuju ke Pesantren Media (dari berbagai moda transportasi dan tempat menuju ke Pesantren Media):

RUTE KE PESANTREN MEDIA

 

NAIK ANGKUTAN UMUM

 

Jika Naik Pesawat

 

Naik Pesawat tujuan Bandara Soekarno-Hatta (Cengkareng) Jakarta. Setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta, naik Bus Damri Bandara tujuan Bogor (Rp 35.000).Sesampai di Pool Damri Bandara Bogor, berjalan ke depan Botani Square, lalu menyeberang jalan ke Pos Polisi depan Tugu Kujang.

Nai k Angkot 03 (Rp 3.000). Tanya ke sopir apakah langsung ke Laladon atau ke Terminal Bubulak?

–          Jika Angkot 03 langsung ke Laladon, turun di Pertigaan Laladon. Lalu Naik Angkot 32 Jurusan Pagelaran (Rp 2.000).

–          Jika Angkot 03 ke Terminal Bubulak, turun di depan Terminal Bubulak. Lalu naik Angkot 32 Jurusan Pagelaran. (Rp 2.000)

Sampaikan ke sopir Angkot 32 bahwa anda turun di Laladon Permai. Sesampai di Laladon Permai, tanya ke Satpam dimana Pesantren Media.

 

Jika Naik Kereta Api

 

  1. Jika naik Kereta Api Eksekutif

Jika pemberhentian terakhirnya Stasiun Gambir, maka turun Lantai Dasar untuk membeli tiket Kereta Komuter Line AC tujuan Bogor (7.000). Sampai Stasiun Bogor, jalan kaki ke arah Matahari Dept Store (hati-hati rawan copet). Lalu menyeberang jalan. Naik Angkot 03. Selanjutnya sama dengan atas (SDA).

 

  1. Jika naik Kereta Api Ekonomi

–        Jika stasiun terakhirnya di Stasiun Jakarta Kota, maka lanjutkan dengan naik Kereta Komuter Line AC tujuan Bogor (7.000) atau Kereta Pakuan tujuan Bogor (Rp 11.000). Selanjutnya SDA.

–        Jika stasiun terakhirnya di Stasiun Jatinegara, maka lanjutkan dengan naik Kereta KRL tujuan Stasiun Jakarta Kota, tapi cukup sampai Stasiun Manggarai. Lalu naik KRL tujuan Bogor. Selanjutnya SDA.

–        Jika stasiun terakhirnya di Stasiun Senen, keluar stasiun (hati-hati rawan copet) naik bis Metromini/ Bajaj/ Ojek ke Stasiun Cikini. Ojek Rp 10.000-15.000. Lalu naik Kereta KRL tujuan Bogor. Selanjutnya SDA.

 

Jika Naik Bis

 

Naiklah bis yang jurusan Bogor. Sekarang hampir semua bis dari kota-kota di Jawa-Madura dan Sumatra sudah ada jurusan Bogornya. Berikut ini Pool-pool Bis di kawasan Bogor:

Tajur            : Sesampai di Pool ini, naik Angkot 01. Turun Terminal Baranangsiang, lalu naik Angkot 03. Selanjutnya SDA.

Sukasari     : Sesampai di Pool ini, naik Angkot 02 (warna hijau). Turun Terminal Bubulak, lalu naik Angkot 32. Selanjutnya SDA.

Damri          : Sesampai di Pool ini, jalan kaki ke depan Botani Square, lalu menyeberang jalan ke Pos Polisi depan Tugu Kujang. Lalu naik Angkot 03. Selanjutnya SDA.

Panaragan : Sesampai di Pool ini, naik Angkot 03. Selanjutnya SDA.

Bubulak      : Sesampai di Pool ini, naik Angkot 32 Jurusan Pagelaran. Selanjutnya SDA.

Cibinong    : Sesampai di Pool ini, naik Angkot 32 Jurusan Pagelaran. Selanjutnya SDA.

 

NAIK KENDARAAN PRIBADI

 

Intinya, ikuti Petunjuk Arah ”Kampus IPB Darmaga” sampai Pertigaan Laladon. Rinciannya sbb:

Gunakan Tol Jagorawi. Pilih keluar Pintu Tol Kebun Raya agar merasakan suasana khas Bogor.

Keluar pintu tol anda akan ketemu Pertigaan Terminal Baranangsiang, belok kanan. Ketemu Pertigaan Tugu Kujang, lurus saja. Setelah Rumah Sakit PMI, BELOK KIRI, ikuti lingkar Kebun Raya. Ketemu jembatan (Ciliwung di bawahnya). Ketemu Pertigaan Lampu Merah Istana JANGAN KE KANAN. Belok kiri, jalan terus. Istana Bogor ada di sebelah kiri. Ikuti terus lingkar Istana. Mulai terlihat rusa-rusa istana. Ada Balaikota Bogor di kanan. Ketemu Pertigaan Lampu Merah lagi, BELOK KANAN. Ketemu Perlintasan Kereta. Ketemu Perempatan, lurus saja. Ada jembatan merah dan Perempatan, LURUS saja, jalan agak menurun. Ada SPBU di kanan. Ketemu jembatan besar (Cisadane di bawahnya). Jalan berbelok ke kiri dan menanjak. Ada Litbang Kehutanan di kiri. Ketemu Pertigaan,ambil kanan. Ada Batalyon Infantri 315 di kiri. Ketemu Pertigaan, lurus saja. Ketemu SPBU di kiri. Ada Giant di kiri. Jalan agak berbelok ke kiri. Ketemu Pertigaan, lurus saja. Ada SPBU di kanan. Ada Chick ’n Fun di kanan. Ketemu Jembatan. Ketemu Pertigaan, BELOK KIRI. Anda sudah memasuki wilayah Laladon.

 

Lurus saja. Ada SMP  Ibnu Aqil di kanan. Ikuti jalan berkelok-kelok. Setelah kelokan ke-4 ketemu Swalayan di sebelah kiri, BELOK KIRI. Anda memasuki Komplek Laladon Permai. Tanya Satpam dimana Pesantren Media. Alhamdulillah.

 

Catatan: Sebelum melakukan perjalanan jauh, sebaiknya anda shalat Shubuh berjama’ah di masjid. Dan ketika melangkah keluar rumah bacalah doa keluar rumah. Baca juga al-Falaq dan an-Naas agar terhindar dari hipnotis.

pesantren media rute santri

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait