Rihlah ke Kebun Raya Bogor

1091 views

Mengajak santri ke tempat rekreasi adalah bagian dari agenda Pesantren MEDIA untuk memberikan kesempatan santri mendapatkan penyegaran, tetapi sekaligus belajar langsung dalam kehidupan di luar asrama. Penyegaran dan pembelajaran kali ini berkunjung ke Kebun Raya Bogor, pada hari Rabu tanggal 16 Oktober 2013. Selain bersenang-senang seperti melakukan olahraga dan menikmati keindahan alam dengan udara sejuknya, para santri juga bermain tebak kata seperti dalam acara di salah satu stasiun televisi. Seru!

Ada juga pembacaan puisi. Namun puisi ini dibuat unik dengan ada tiga pembaca dengan masing-masing judul puisi yang dipilihnya, lalu dibuat satu pembaca dengan pembaca lainnya saling menyambungkan puisi tersebut, meskipun berbeda judul. Misalnya, santri pertama membacakan judul puisi “Membangun Istana”. Santri kedua membacakan judul puisi “Pecel Kesukaanku” dan santri ketiga membaca puisi berjudul “Memandikan Bayi”. Inilah yang membuat santri tertawa mendapatkan hiburan karena puisi-puisi tersebut menjadi lucu saat dibaca per baris sambung menyambung.

Ada satu acara lainnya adalah “Pesan Berantai”. Sayangnya, acara ini ada kendala teknis sehingga hanya santri ikhwan yang melakukannya. Itu pun tak berjalan mulus. Setelah bosan dengan permainan bersama, akhirnya santri ikhwan dan santri akhwat diperbolehkan melakukan kegiatan masing-masing. Khusus santri ikhwan, bersama para gurunya (yakni Ustaz Oleh Solihin, Ustaz Munawir, Mas Dedy, dan Ustaz Sanusi) bermain sepak bola di lapangan berumput. Sementara santri akhwat mereka memiliki acara masing-masing.

Acara rihlah ini memang masih jauh dari sempurna dari segi persiapan dan acara. Semoga ke depannya lebih bagus lagi dan bisa diikuti oleh para guru dan seluruh santri. []

Galeri Foto

kebun raya bogor pesantren pesantren media rihlah santri

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait

  1. author
    nurmailasarii5 tahun agoBalas

    foto-fotonya gukil (y).

Tinggalkan pesan