76 total views,  1 views today

Pada tanggal 24-25 Oktober 2019, Santri ikhwan Pesantren Media melakukan agenda rihlah untuk semester satu di daerah Desa Tapos 1, Tenjolaya, Kab.Bogor atau bertepatan di kaki Gunung Salak, tempat wisata yang ingin kami kunjungi adalah Curug Padalarang dan Curug Ciputri.

jalur terjal ke atas gunung tempat memasang tenda

Kami berangkat sekira jam 10.00 pagi pada hari Kamis 24 Oktober 2019, menggunakan mobil. Perjalanan yang ditempuh hingga sampai ke tempat sekira 2 jam, dengan jalan yang lumayan menanjak. Sampai di sana kami langsung melakukan ibadah sholat dzuhur dilanjut dengan makan siang.

Di sana kami mendirikan tenda, kami membawa 3 tenda yang masing-masing tenda berisi 4 orang. Nah, karena kami mengambil posisi di atas maka jika ingin buang hajat mengharuskan untuk turun sekitar 200 meter ke bawah dengan medan yang cukup curam.

Mandi di Curug Padalarang bersama beberapa santri

Setelah kami mendirikan tenda kami langsung bergegas menuju Curug Padalarang, seitar 500 meter lagi keatas dari tempat kami mendirikan tenda, sebenarnya waktu kami datamg itu kurang tepat yaitu saat kemarau sehingga air curugnya tidak terlalu deras, namun dapat terobati dengan pemandangan-pemandangan yang indah untuk diabadikan.

Di malam hari sempat diguyur hujan deras namun tidak terlalu lama. Hanya sekitar  5 menit, lalu beberapa santri ada yang berjaga, ada juga langsung tidur lelap karena kelelahan.

Keesokan harinya kami mengunjungi Curug Ciputri. Namun sayangnya, juga airnya kering jadi tidak bisa menikmati indahnya air turun dari atas. Sekira jam 10.30, kami sudah bersiap-siap untuk pulang dan mencari masjid terdekat terlebih dahulu untuk melaksanakan ibadah sholat Jumat. Sesampainya kami di pesantren sekitar jam 14.00. Alhamdulillah. [Ukkasyah Quwwatulhaq, kelas 3 SMA]

By Ukkasyah Quwwatulhaq

Seorang Pencari Pengalaman Dalam Passion Yang Ia Punya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *