Loading

Capture CapturedAhad 5 April 2015, Lembaga Dakwah Sekolah HTI Ciomas bekerja sama dengan Forum DKM se-Taman Pagelaran mengadakan Training Remaja Islam. Acara ini diselenggarakan di Masjid At-Taqwa Taman Pagelaran Ciomas, Bogor. Peserta yang hadir di antaranya adalah para remaja dari berbagai sekolah.

Acara ini diisi dengan training dari Trainer dan Inspirator Perubahan, Ustadz Asep Supriatna, dengan tema besar, Menjadi Generasi Terbaik.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 hingga sekitar pukul 13.30 siang. Diselingi dengan sholat Zhuhur dan makan siang, acara ini semakin menarik dengan pembahasan yang memberi semangat kepada para remaja yang datang. Tidak jarang juga Ustadz Asep memberikan ice breaking yang membuat para remaja tidak merasa lelah dan bosan. Di antara point-point penjelasan disertakan pula film-film pendek yang berkaitan yang membuat remaja lebih mengerti apa yang dijelaskan Ustadz Asep.

Di akhir acara dapat disimpulkan bahwa untuk menjadi Generasi Terbaik, harus ada “4 ah”. Yaitu, Kafa’ah, Himmah, Amanah, dan Jama’ah. Seorang da’I remaja juga menampilkan sedikit tausiyahnya untuk dijadikan contoh dari pembahasan dalam acara. Kuisioner juga diberikan untuk menilai acara hari ini. [Fath]

[Fathimah NJL, Kelas 3 SMP, Santriwati Angkatan ke-1 Jenjang SMP, Pesantren Meda]

By Fathimah NJL

Santriwati Pesantren Media, angkatan ke-5 jenjang SMA. Sudah terdampar di dunia santri selama hampir 6 tahun. Moto : "Bahagia itu Kita yang Rasa" | Twitter: @FathimahNJL | Facebook: Fathimah Njl | Instagram: fathimahnjl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *