Ramuan Herbal

30 views

Di akhir tahun ini, orang-orang muda terkena penyakit-penyakit, penyakit kecil seperti Flu, hidung tersumbat, dan lain-lain. Oleh karena itu, selain menjaga tubuh agar selalu prima, juga mengkonsumsi makanan atau minuman yang Thoyib.

Umi Latifah selaku wakil mudir di Pesantren Media membuat Ramuan-ramuan yang berkhasiat. Setiap kali ada Santri yang terkena penyakit, seperti tertusuk paku, maka Umi membersihkan luka terlebih dahulu kemudian memberikan ramuan sebagai Anti biotik.

Ramuan-ramuan itu memiliki banyak sekali khasiatdan variasi, seain Anti biotik, ada ramuan untuk menghilangkan pegal, BAB tidak lancar, bahkan untuk meningkatkan daya ingat. Daun-daun yang saya tahu diantaranya; daun Ginseng, daun Bidara, Ketumbar, jahe, Cengkeh, daun Jambu, daun Pegagan, daun Saga, daun Mint, daun Afrika, daun Pepaya, daun Wungu, daun Sirih, dan Bawang Dayak.

Selain diolah menjadi ramuan, bahan-bahan tersebut juga dimasukkan ke dalam makanan-makanan santri. Contohnya daun Ginseng yang dimasukkan ke dalam sop ataupun makanan lainnya tanpa di sadari.

Ramuan-ramuan ini bisa kalian buat sendiri dengan tanaman-tanaman herbal yang mungkin selama ini ada di sekitar kalian tanpa kalian sadari. Dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang berkhasiat, insya Allah kita akan terhindar dari penyakit yang membahayakan.

Sekian, Terima kasih. [Taqiyuddin Abdurrahman Leboe, kelas 3 SMP]

catatan harian diary herbal karya santri pesantren media ramuan ramuan umi santri media tulisan

Posting Terkait