Ramadhan

619 views

Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Ya begitulah yang orang orang katakan. Namun masih saja ada orang yang belum mendapatkan keberkahan tersebut. Hari-hariku sangatlah monoton. Bangun pagi jam 04.45 atau jam 06.00. Terkadang terlambat Sholat Shubuh.

Alarm telah berdering kuat. Namun suaranya tidak akan membangunkanku dari tidur pulasku. It so simple, right. Tinggal tekan 1 tombol dan suaranya akan berhenti dan aku dapat tertidur dengan pulas lagi. Eits, tunggu dulu, ada satu hal lagi yang akan membangunkan ku dari tidurku yang nyenyak ini. Dia sangatlah pemarah kalau aku bangun terlambat. Terkadang dia mambalikkan tempat tidurku, memarahiku, maupun menggedor pintu kamarku dengan keras. Dialah si bos besar yang kupanggil dengan sebutan “AYAH”.

Setiap pagi aku harus mengantarkan ayahku ke kantornya. Setiap hariku dipenuhi dengan berpergian. Pergi mengantar madu lah, pergi ke kantor lah, pergi ke mana aja. So, tidak ada banyak waktu untuk bermain atau melakukan sesuatu untuk refreshing. Ya begitulah hidupku.

Suasana Ramadhan di Medan, tidak se-enak tahun lalu. Tidak bisa pergi dengan kawan-kawan, tidak ada lagi anak-anak yang Sholat Shubuh atau Sholat Tarawih di masjid. Dan pada saat Idul Fitri, tidak ada anak-anak yang datang beramai-ramai datang kerumahku dan meminta THR. Dimana Idul Fitri yang penuh keceriaan? Dimana semua berkumpul dan saling salam-salaman dan bergembira menyambut Idul Fitri. Itulah sedikit cerita tentang ku dan Medan ku tahun ini. [Rizki Yannur Tanjung, santri angkatan ke-3, jenjang SMA, Pesantren Media]

Catatan: tulisan ini sebagai tugas menulis feature di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

*gambar dari sini

KOMENTAR: Judul tulisan masih abstrak, belum jelas dan tidak fokus pada isi tulisan. Kesannya jadi masih sangat umum. Padahal bisa ditulis misalnya, “Ramadhan di Medan”, akan lebih menarik. Untuk penyampaian pesan masih perlu terus belajar agar lebih baik lagi. Tetapi secara umum, untuk ukuran pemula sudah lumayan. Terus belajar dan berlatih menulis!

O. Solihin
Instruktur Kelas Menulis Kreatif

feature media pesantren pesantren media santri tulisan

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait