Puskesmas Laladon Permai

658 views

Puskesmas laladon permai. Yah, inilah puskesmas yang aku kenal. Banyaknya orang yang datang berobat ke puskesmas ini dari yang usia balita, anak-anak, orang tua, sampai yang berusia lanjut pun berobat disini.

Puskesmas ini juga sepertinya menjadi tempat jajan bagi anak-anak maupun orang-orang yang berobat. Karena disekitar puskesmas pun banyak orang-orang berjualan seperti roti bakar yang murah, bakso yang murah, siomay yang murah, pedagang assesories, pedagang manisan buah dan rujak potong maupun rujak bebeg.

M.Nday Maulana seorang karyawan yang menggantikan dokter apabila dokter sedang tidak bertugas di puskesmas, maka digantikan M.Nday Maulana untuk memeriksa pasien.
orangnya ramah tamah, lucu, dan mudah berguyon dengan orang lain maupun pasiennya sendiri. Jadi, pasien merasa nyaman dan tidak gugup saat di periksa.

CIMG1078

Dalam sehari ±100 orang yang berobat di puskesmas ini. Waw, banyak sekali. Padahal puskesmas ini terletak di komplek perumahan laladon permai. Tempatnya pun tidak seberapa luas tetapi banyak orang yang berobat di puskesmas ini. Wah, sepertinya puskesmas ini terkenal.

Puskesmas buka setiap harinya jam pendaftaran buka dari pukul 07.00 sampai pukul 11.00. Kalau pengobatan umum dari pukul 07.00 sampai pukul 14.00.

Di puskesmas juga ada beberapa ruangan yaitu ruang BP (Bimbingan dan Penyuluhan), ruang KIA/KB, ruang gigi, ruangan laboratorium, ruang pendaftaran, ruang obat, ruang kepala puskesmas, ruang tamu, ruang gudang obat, 2 ruang kamar mandi.

Visi dan Misi Puskesmas Laladon :

Visi :

  • Menciptakan puskesmas efektif dan responsive
  • Menjalin kerja sama lintas program dan lintas sektoral

Misi :

  • Meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada pasien dengan 5S (senyum, salam, sapa, sopan, satun)

Motto :

Puskesmas laladon “BERSOLEK” (bersih, sehat, berorientasi luhur, beretika, dan berajaskan kekeluargaan)

[Rani Anjar Putri, santriwati angkatan ke-2, jenjang SMA, Pesantren Media]

Bogor, 25 mei 2013

kesehatan layanan masyarakat puskesmas

Penulis: 
    author
    Novia Handayani, santriwati angkatan ke-1, jenjang SMA | Alumni tahun 2014, asal Cimanggis, Jawa Barat

    Posting Terkait