Pulang ke Kampungku

259 views

Tanggal 6 Agustus 2012 kami pulang ke kampung halaman masing-masing. Saya pulang ke rumah nenek saya yang ada di Tangerang selama 1 minggu. Perjalanan menuju rumah nenekku sangat melelahkan. Perjalanan dari pagi hingga menjelang berbuka puasa, saya dan ayah saya menaiki busway sebanyak 4 kali dan angkot sekali.

Seminngu setelah saya di rumah nenek saya pulang pada tanggal 12 Agustus 2012 bersama ayah saya ke Jawa. Berangkat dari rumah nenek saya jam 15.00. Perjalanan dari rumah ke terminal cukup macet karena hari itu hampir semua orang yang bekerja di Jakarta sebagian pulang ke kampung halaman masing-masing. Sampai di terminal saya menunggu bis yang akan saya naiki bersama  rombongan yang lain. Saya menunggu bus dari jam 15.30 sampai jam 20.00 malam sehinngga saya berbuka puasa di terminal.

Sungguh melelahkan menunggu bis dari  sore sampai malam tanpa duduk karena berebut bus, saya harus berdiri di terminal selama berjam-jam menunggu bus yang menuju daerah saya. Akhirnya busnya datang tepat pukul 20.30. Itu pun harus berebut dengan penumpang lain untuk mendapatkan tempat duduk.

Bus berjalan pada pukul 21.00 di perjalanan menuju jalan tol tidak begitu macet karena hari sudah malam semuanya lancar sampai rumah saya langsung tidur. [Chairunnisa Bayu Parameswari, santriwati Pesantren Media, Kelas 1 SMA]

Catatan: tulisan ini sebagai tugas menulis catatan perjalanan di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

diary menulis

Penulis: 
author

Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait