Prosedur Seleksi Penerimaan Santri Baru

436 views

Inti dari Seleksi Penerimaan Santri Baru Pesantren Media adalah menilai apakah calon santri yang mendaftar berminat di bidang media atau tidak.

Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  1. Calon Santri mendownload Formulir Pendaftaran dari  www.mediaislamnet.com atau www.pesantrenmedia.com.
  2. Calon Santri mengisi Formulir Pendaftaran dengan benar dan jujur. Yang mengisi adalah calon santri sendiri, bukan orang tuanya, kakaknya atau temannya.
  3. Orang tua/ Walinya ikut juga menandatangani Formulir Pendaftaran tersebut sebagai tanda persetujuan.
  4. Formulir Pendaftaran dikirim via Pos ke Pesantren Media dengan alamat: Komplek Laladon Permai, Jl. Seruni Blok E No. 3 Bogor.
  5. Formulir Pendaftaran kemudian diterima oleh Direktur Pesantren Media. Dari Formulir Pendaftaran tersebut dilakukan penilaian apakah calon santri berminat di bidang media atau tidak.
  6. Dua hari setelah diterimanya Formulir Pendaftaran, Calon Santri dan/ atau Orang Tua/ Wali Calon Santri mendapat SMS dari Direktur Pesantren Media apakah Calon Santri diterima atau tidak.
  7. Jika Jumlah Calon Santri yang lolos seleksi masih di bawah 20 orang/ angkatan, maka Panitia Penerimaan masih menerima Formulir Pendaftaran hingga tanggal 31 Mei 2012. Namun, jika sebelum tanggal 31 Mei 2012 Calon Santri yang lolos seleksi sudah memenuhi 20 orang/ angkatan, maka Pendaftaran kami tutup. Penutupan Pendaftaran akan diumumkan di www.mediaislamnet.com dan www.pesantrenmedia.com.

Jadi:

  1. Tidak ada test untuk Calon Santri. Seleksi cukup dilakukan dengan menilai Formulir Pendaftaran yang telah diisi oleh Calon Santri. Dari Formulir tersebut bisa dinilai apakah Calon Santri berminat di bidang media atau tidak.
  2. Jumlah maksimal Santri yang diterima hanya 40 orang, yang terdiri dari Kelas SMP maksimal 20 orang dan Kelas SMA maksimal 20 orang.
  3. Orang Tua/ Wali Santri sebenarnya cukup datang satu kali, yaitu saat mengantar Santri Terseleksi datang ke Pesantren Media pada akhir bulan Juni 2012 (28-30 Juni 2012). Walaupun demikian, Orang Tua/ Wali Santri boleh datang ke Pesantren Media untuk melihat langsung aktivitas Pesantren Media dan mendapat penjelasan mengenai Pesantren Media dari Direktur Pesantren Media.[]

pendaftaran pesantren media santri

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait