Praktik Lapang Santri Pesantren Media

610 views

Banyak keunikan yang ditemui di Pesantren Media. Salah satu keunikan yang dirasakan oleh santri adalah lebih banyaknya praktek daripada teorinya.

 

30 % TEORI, 70 % PRAKTEK

Hal ini terjadi baik pada Ilmu-ilmu Keislaman maupun Teknik Media yang diajarkan. Bisa dikatakan porsi waktunya 30% teori, 70 % praktek. Karena itu jangan heran jika santri-santri mulai trampil mempraktekkan ilmu-ilmu yang telah didapat.

Pesantren Media memang menerapkan prinsip wajib mencari ilmu, tapi ilmu yang bermanfaat (‘ilman naafi’an). Jadi bukan ilmu yang tidak bisa diterapkan, yang tidak bermanfaat untuk kehidupan dunianya, pun kehidupan akhiratnya.

 

PRAKTEK CLOTHING

Seorang Santri Sedang Menyiapkan Rompi yang akan Ditempeli Kertas Print Out dengan Alat Pemanas dan Pengepress

Foto yang terpampang adalah foto seorang santri yang sedang mempraktekkan alat pengepress dan pemanas untuk menempelkan kertas print out khusus ke sebuah rompi. Waktu dan suhu, juga posisi obyek yang akan ditempeli harus diset sedemikian rupa agar kertas bisa menempel dengan sempurna. Teknik Pembuatan Clothing ini diajarkan Lucky Mustika Nusantara.

 

PRAKTEK WAWANCARA

Novia, santri Pesantren Media, tengah mewawancari Bu Hindun panitia Sunatan Massal

Foto kedua ini adalah praktek wawacara salah seorang santriwati yang sedang mewawancarai Ibu Hindun, salah seorang panitia Sunatan Massal yang diselenggarakan DKM Masjid Nurul Iman dan warga Laladon Permai. Hasil wawancara dituangkan dalam tulisan Reportase. Teknik Wawancara dan Reportase ini diajarkan oleh Ust. O. Solihin, S.IKom.

 

PRAKTEK SIARAN RADIO

Dua Santriwati Pesantren Media sedang Praktek Presenter di Studio Siar Radio 106 Mars FM

Seorang Santriwati Pesantren Media sedang Belajar Menjadi Operator Mixer di Studio Siar Radio Mars FM

Foto ketiga adalah praktek Presenter Radio. Praktek ini dilaksanakan di Studio Siar Radio 106 Mars FM, Jl. Pajajaran Bogor (samping Masjid Raya Bogor). Radio Madinatur Rasul (Mars FM) adalah radio rekanan Media Islam Net di Bogor. Dua orang santriwati bertindak sebagai presenter, salah seorang santri sekaligus berperan sebagai operator mixer, computer, dan telepon. Sebagai pembicaranya Ustadz dan Ustadzah dari Pesantren Media. Teknik Presenter Radio diajarkan oleh Ust. Ir. Umar Abdullah.[]

news pesantren media praktek lapang santri

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait

  1. author
    L. Djudi7 tahun agoBalas

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Saya tertarik untuk menyekolahkan anak-anak saya di Pesantren Media.
    Saat ini anak pertama saya masih kelas 4 SD.
    Semoga di tahun-tahun mendatang akan lebih baik lagi.
    Semoga kelak ilmu yang didapat menjadi berkah dan bermanfaat untuk agama dan bangsa ini. Amiin.

    • author
      adminpm (Penulis)7 tahun agoBalas

      ‘alaikumussalam wr wb

      Terima kasih atas komentarnya. Insya Allah kami tunggu remaja-remaja muslim calon-calon santri Pesantren MEDIA. Semoga ilmunya barokah dan memberikan manfaat bagi siapapun.

      Salam,
      Pesantren MEDIA

Tinggalkan pesan