Poster Desain ‘Nuklir’

1099 views

 PS. poster nuklirGambar tersebut adalah sebuah desain Poster ‘nuklir’ karya saya, Ahmad Khoirul Anam, yang akan dikirm dalam ajang lomba karya desain dengan tema “Pancarkan energi mudamu, jadilah generasi hebat dengan nuklir.’ Lomba diadakan oleh SMAIT Insantama Bogor, bekerja sama dengan  BATAN (Badan Tenaga Nuklir Nasional). Berikut ini deskripsi mengenai poster tersebut.

Deskripsi Desain Poster

 

Poster yang dibuat menggunakan softwere ‘Photoshop cs3’ tersebut berjudul lebih maju dengan nuklir, dengan ukuran kertas A3 dan resolusi 300 pixels/inch.

 

Di dalam desain poster tersebut terdapat logo nuklir berwarna kuning-jingga berukuran besar, menandakan sebuah pesan yang akan disampaikan berkaitan dengan nuklir. Pada logo tersebut terdapat degradasi berbeda di setiap cabang sisinya. Sebelah kanan atas terdapat gradasi gambar aliran listrik, sebelah kiri terdapat gradasi tumbuhan, dan cabang bagian bawah terdapat gradasi api yang membara. Kemudian pada bagian tengah logo tersebut terdapat sebuah gambar lingkaran bumi.

 

  • Gradasi listrik maksudnya adalah bahwa tenaga nuklir memiliki  energi besar yang dapat digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat.
  • Gradasi api membara, melambangkan semangat dan kekuatan besar untuk melakukan perubahan menuju yang lebih baik bagi masyarakat, dengan energi nuklir.
  • Gradasi tumbuhan, melambangkan kepedulian dan keramahan energi nuklir dalam berperan dalam kemajuan masyarakat.
  • Gambar bumi di tengah-tengah logo menyampaikan sebuah pesan bahwa sudah saatnya energi nuklir dimanfaatkan secara optimal di bumi, karena di era modern seperti ini energi nuklir cocok diterapkan.

 

Poster tersebut menggunakan Background bergambar peta dunia, pada intinya poster tersebut menggambarkan kemajuan dunia yang akan didapat dengan energi nuklir.

[Ahmad Khoirul Anam, santri angkatan ke-2, jenjang SMA, PesantrenMedia]

anam desain nuklir nuklir poster nuklir santri

Penulis: 
author
Ahmad Khoirul Anam, santri angkatan ke-2, jenjang SMA di Pesantren Media | Blog pribadi: http://anamshare.wordpress.com | Twitter: @anam_tujuh

Posting Terkait