Loading

Pondok Jail (Episode 1)

Disinilah kami di pondok pesantren kami yang tercinta ini. Nama pondonknya “Pesantren Shalahuddin.” Kenapa namanya Pesantren Shalahuddin? Soalnya yang bangun pondok pesantren ini namanya “Pak Udin.” Setelah beliau lahir, orang tua beliau kebingungan mau masih nama anaknya dengan nama apa. Bapaknya pak Udin ini nonton TV. Pas banget tuh lagi ada lagu yang liriknya Udin mulu. Akhirnya pak Udin dikasih nama itu.

Dari kecil Pak Udin ga punya nama panjang. Nah, pas dia sekolah di kelas 3 SD. Di situ muridnya pada bandel semua. Temennya Pak Udin ini suka ngejailin guru olahraganya. Kalau dimarahin, selalu beliau yang disalahin. Walau sebenarnya guru olahraganya ini “Banser (Banci Serem).” Pak Udin selalu dihantui sama yang diomongin temennya kalau beliau lagi dituduh.

“Salah Udin! Salah Udin!” Itulah yang menghantui Pak Udin semasa SD beliau. Akhirnya dia ngadu sama bapak beliau. “Pak, Udin dituduh mulu suka ngejailin si guru banser!” Kata Udin sambil nangis. “Lah, barusan ngatain gurunya banser?” Bales bapaknya. “Bapak mah itu!” Teriak Pak Udin. “Kena ente! Hahaha! Emang dituduh gimana?” Tanya bapaknya sambil ketawa. “Dituduhnya gini, pak. Salah Udin! Salah Udin!.” Jawab Pak Udin.

“Waduh, boleh juga tuh jadi pelengkap namamu.” Bapaknya Pak Udin berpikir. “Maksud bapak?” Udin bingung. “Iya, Din. Kamu belum punya nama panjang, kan? Nah, gimana kalau nama panjangmu Shalahuddin? Islami banget, tuh!. Jawab bapaknya. “Boleh juga tuh, pak!.”

By Ihsan Abdul Karim

Nama saya Ihsan Abdul Karim. Saya lahir pada tanggal 27 Juni 2001. Saya nyantri di Pesantren Media sebagai santri Angkatan 3. Saya tinggal di Citayam, Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *