Plesiran ke Gunung Bunder

336 views

Jalan-jalan adalah sebuah aktifitas yang menyenangkan dan selalu dirindukan. Apalagi bagi orang-orang yang kesehariannya dipenuhi dengan kesibukan yang menumpuk. Kepenatan yang ada seolah-olah membunuh benih-benih semangat dan kreatifitas.

 

Begitu pula denganku. Hari-hariku adalah hari-hari yang dipenuhi dengan belajar dan mengerjakan tugas yang menumpuk. Selesai satu tugas, datang lagi tugas yang lain. Tugas yang lain belum selesai, datang lagi yang baru. Libur mingguan pun masih berkutat dengan tugas. Sebenarnya, semuanya tugas ‘kulahap’ dengan ikhlas. Tapi, lama-lama bosan juga. Mungkin udah fitrah manusia ya?

 

Akhirnya, obat penat dan kebosananku datang pada Ahad kemarin (01/01/2012). Hari itu, aku dan rombongan berkesempatan ‘plesiran’ ke Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Selain jalan-jalan, kedatangan kami ke sana juga dalam rangka melihat kegiatan perkemahan yang diadakan oleh SMP Tanfidz al-Qur’an Khoiru Umat, yang dikelola oleh Yayasan Mutiara Umat. Mereka mengadakan perkemahan selama lima hari di Gunung Bunder, salah satu area perkemahan di TNGHS. Acara puncak perkemahan ini adalah pembagian raport kepada para orang tua siswa.

 

Kawasan ini memang tempat yang cocok untuk melepas kepenatan. Udaranya sejuk. Airnya segar dan jernih. Juga terdapat curug (air terjun) memikat di area ini. Sementara itu, pepohonan nan hijau masih nampak terpelihara. Barisan pepohonan ini kadang-kadang tertutup oleh awan. Memasuki kawasan ini seakan-akan memasuki sebuah hutan yang sebenarnya. Pemandangannya menyejukkan mata. Sebuah suasana yang benar-benar aku suka. (Farid Ab/www.famedo.co.cc)

Catatan: Tulisan ini adalah bagian dari tugas penulisan feature untuk Mata Pelajaran “Menulis Kreatif” di Pesantren Media

pesantren media reportase santri

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait

  • Desain Grafis karya Hanan Nuha Bunayya pesantren media jenjang

  • awal yang baik pasti berakhir baik jadi lakukanlah awal

  • Cara mengikat ilmu adalah dengan catatan. Aku membiasakan diri