Pertama Kali Berkunjung ke MONAS

167 views

Tanggal 4 februari 2015 kali membali mengunjungi IBF ini kunjungan kita yang ketiga kalinya selama saya menyantri di Pesantren Media. Kali ini kita tidak hanya ke IBF kita juga mengunjungi MONAS.

Ada yang tau apa itu MONAS? MONAS adalah Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. Wikipedia.com

Dan ini kali pertama bagi saya berkunjung ke MONAS menurut saya kalau di lihat dari luar biasa saja hanya ada sebuah halaman besar dan sebuah tugu yang menjulang keatas yang sangat tinggi yang saya pun tidak tau seberapa tingginya.

Tapi ketika masuk kedalam mata saya langsung takjub dengan suguhan sebuah miniarur sejarah-sejarah Indonesia dua dimensi hingga lima dimensi dari sebelum merdeka pada lantai dasar.

Setelah kita puas berkeliling kami pun menuju puncak MONAS disana kita bisa melihat Jakarta dengan keseluruhan dengan menggunakan teropong yang bisa melihat dari ketinggian pun bisa melihat aktifitas manusia dengan jelas.

author
Chairunisa Bayu Parameswari | Santriwati Pesantren MEDIA, angkatan ke-2, kelas 3 SMA.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan