Perpisahan & Rihlah (Terkhusus Akhwat)

293 views

Suatu kali, seseorang pernah mengatakan: jika kamu kehilangan satu orang di suatu tempat kkarena harus pergi meninggalkannya. Maka insya Allah, Allah akan memberikan pengganti yang jauh lebih baik.

Hari itu aku meninggalkan banyak orang. Yang kebaikan hatinya, kemuliaan akhlaknya, keimanannya, kuanggap yang terhebat yang pernah kutemui. AKu berpikir, tak ada yang bisa menandingi mereka.

Tapi kemudian di tempat aku menuju, aku bertemu yang lain. Aku tidak bisa mengukur, lebih baik mana: orang-orang yang kutinggalkan dulu, atau orang-orang yang kutemui sekarang.

Yang manapun itu, kupikir masing-masing dari mereka memiliki kelebihannya masing-masing.

Untuk orang yang baru-baru ini kutemui: Teh Amilah Shalihah Army

  • Pendengar terbaik
  • Seseorang yang mampu menemukan solusi kecil nan sederhana tapi tidak bisa ditemukan oleh orang selain yang seperti dirinya

Untuk orang yang baru-baru ini kutemui: Teh Fathimah Nurul Jannah Leboe

  • Pembicara dan penasehat terbaik
  • Sosok yang tegar dibalik ketenangan dan ketegasannya

Untuk keduanya, kita baru bertemu. Belum saling memahami satu sama lain. Tapi sudah harus berpisah. Semoga, doaku, dilain waktu kita bertemu lagi. Dalam prosesnya, aku yakin, kalian akan menemukan orang-orang hebat lainnya yang tidak akan kalian duga keberadaannya.

Terus jalin silaturrahmu denganku, yah!

Salam, willyaaziza

bogor catatan perjalanan cerpen cinta diary Inspirasi islam karya santri media menulis penulis willyaaziza perjalanan persahabatan pesantren pesantren di bogor pesantren media pesantrenmedia remaja reportase sahabat santri santri media santrimedia tulisan willyaaziza zadia mardha zmardha

Penulis: 
    author

    Posting Terkait