Perkenalan

866 views

Assalamu’alaikum. Wr. Wb. Segala puji bagi Allah tuhan yang maha Esa. Sholawat dan salam, mari kita curahkan kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan kesempatan ini Saya dapat posting tulisan Saya di blog Pesantren Media.

Assalamu’alaikum, sodara seiman! Perkenalkan nama saya Ihsan Abdul Karim. Biasa di panggil Ihsan. Yah, terserah sodara seiman sih mau manggil saya siapa. Boleh Ihsan, boleh Abdul, boleh Karim, ganteng pun boleh kalo berkenan, yah. Hehehhee… Baik, saya sekolah atau mondok di Pesantren Media. Dah jelas ya saya mondok di Pesantren Media. Saya tinggal di Citayam, Depok. Sodara seiman, ada yang tahu, gak? Citayam dimana? Kalo gak tau bisa cari di Google Maps. Umur saya 12 tahun. Saya lahir di Pejaten, Jakarta. Coba pakai logika, kalau saya lahir di Jakarta kok tinggal di Citayam. Aneh, ya? Gak aneh juga, sih. Karena itu semua sudah di tentukan oleh Allah SWT. Itu kata ustad di pesantren sini. Agama saya Islam, Itu sudah jelas.

Wah, sodara seiman. Ini tulisan pertama saya yang di posting di internet. Jadi, seluruh dunia bisa liat tulisan saya, gitu. Sebenernya banyak tulisan – tulisan saya. Yah, banyak tulisan pas saya lagi galau, yah. Oh, iya, ngomong – ngomong tentang galau. Saya itu orangnya paling gampang galau. Dikit – dikit galau, merasa tidak adil. Dalam hatiku, ‘ku bicara. “Ada apa dengan dunia ini?”. Wahay! Puitis banget, yah, bahasanya. Tapi mau segalau apapun, mau galau tingkat dunia. Saya mah biasa – biasa aja. Malah, kalo lagi galau saya nambah semangat. Saya bisa merubah kegalauan saya menjadi Semangat. Dan sodara seiman, pun, bisa melakukannya. Karena itu bisa dilakukan dengan diri sendiri. Jadi, sepakat, gak? Galau kita ubah jadi semangat untuk masa depan! Sebelumnya, makin galau makin cepet akhiri hidup. Sekarang, makin galau makin semangat nerusin hidup!

Selain cepet galau atau bisa di bilang gampang semangat, yah. Bukannya sombong tapi itu semua, yah, gimana, yah. Enggaklah gak usah dibahas. Okeh, selain itu semua saya suka banget sama petualangan. Petualangan yang resmi, bukan petualangan SDN 03 P*b*ar*n tawuran ama SD** *L-*m*n. Itu mah bukan petualangan, itu namanya KEKERASAN! Saya suka banget petualangan. Makanya untuk tulisan saya yang selanjutnya, InsyaAllah, saya nulis cerpen 1 setengah jam. Sodara seiman, ada yang tau, gak? Cerpen itu, apa? Cerpen itu singkatan dari cemilan pengangguran. Bukan, bukan, itu salah. Yang benar, cerpen itu singkatan dari cemumut-ea percintaan. ITU MALAH YANG PALING SALAH. Sudahlah, gak usah banyak itu lagi. Cerpen itu singkatan dari cerita pendek. Di tulisan cerpen saya ini, saya akan menuliskan cerita tentang banyak petualangan yang seru, bikin terharu, lucu, dan yang paling penting. InsyaAllah, cerpen saya memberi motivasi dan inspirasi.

Baik, sekian dulu tulisan yang dapat saya tulis. Mungkin bila ada kesalahan jangan diambil hati. Ambil nafas aja, yah. Mohon maaf apabila ada kasalahan, kekurangan dan lainnya.

Dan terima kasih telah membaca.

Wassalamu’alaikum. Wr. Wb. [Ihsan Abdul Karim, santri angkatan-3, jenjang SMP, Pesantren Media]

ihsan perkenalan santri

Penulis: 
author
Ahmad Khoirul Anam, santri angkatan ke-2, jenjang SMA di Pesantren Media | Blog pribadi: http://anamshare.wordpress.com | Twitter: @anam_tujuh

Posting Terkait