Perjalanan yang Menyenangkan

903 views

Hari rabu tgl 5 maret aku bersama santri pesantren media berangkat ke IBF (Islamic Book Fair), tadinya sih mau naik kereta tapi tidak jadi akhrinya kami semua menaiki APTB, saat di perjalanan awalnya semua seneng pada ketawa-ketawa tapi lama-kelamaan jadi pada diem, ada juga yang berdiri, katanya sih kalo berdiri seru dari pada duduk soalnya kalo duduk itu malah pegel. Setelah turun dari APTB kami semua jalan menuju IBF bersama kelompok masing-masing.

Sesudah sampai di IBF semua kelompok mencar ada yang mencari jilbab, buku, Al-qur’an dll, Semua sibuk mencari buku, Setelah mencari buku kelompok saya duduk di tangga karna kecapean. Saat di tangga kami melihat orang yang sedang makan jagung dan kamipun mencari orang yang menjual jagung, tapi tidak juga ketemu,dan akhirnya kami nyerah karna kaki sudah pegel dan cape jadi kami kumpul di deket musholla dan makan siang bersama santri setelah makan kami semua shalat dzuhur kecuali yang sedang berhalangan.

Ketika pukul 14.00 semua santri berkumpul kembali karna sudah waktunya untuk pulang, saat di busway menuju Jakarta Kota, semua santri  tidak mendapatkan tempat duduk dan akhirnya kami semua berdiri berdesak-desakan dengan ibu ibu . Setelah sampai di Jakarta Kota kami sholat ashar sambil menunggu yang lain, beberapa menit kemudian santri yang lain pun datang dan kami pun langsung menuju Stasiun dan membeli tiket, sehabis semua membeli tiket kami langsung menuju kereta, saat di kereta santri akhwat pada bercanda, berisik dan sampai akhirnya di marahin oleh ibu-ibu.

Sampai di Pesantren media ada yang pegel, laper, cape, selain itu juga menyenangkan.

[Daffa Azzahra, santriwati kelas 1 jenjang SMP, Pesantren Media]

liburan santri PM

Penulis: 
author
Santriwati Pesantren Media, angkatan kedua jenjang SMA. Blog : http://santrilucu.wordpress.com/ Twitter : @az_muhaira email : iraazzahra28@ymail.com Facebook : Muhaira az-Zahra. Lahir di Bogor pada bulan Muharram.

Posting Terkait