Perjalanan ke IBF Bareng Santri PesMed

798 views

Rabu, 5 Maret 2014

Jam alarm dari hp-hp santri berbunyi membuat beberapa santri terbangun dari tidur mereka saat itu. Beberapa dari mereka langsung turun ke bawah untuk mandi. Aku  terbangun saat seseorang membangunkanku. Aku teringat hari ini kami akan pergi ke IBF dan langsung bergegas turun kebawah untuk mandi. Kulihat beberapa santri sudah siap dengan pakaian terbaik mereka hari ini.

Hari ini, santri akan akan jalan-jalan ke Islamic Book Fair (IBF) di Jakarta. Sehabis sarapan, ada beberapa pengumuman yang disampaikan yaitu pembagian kelompok untuk para santri. Usai pembagian kelompok dan beberapa instruksi sudah diberikan oleh Ustadz Oleh, kami segera berangkat menuju IBF. Kami berangkat menggunakan APTB.

Sesampai disana, kami langsung diberi pengarahan untuk berkumpul kembali tepat waktu dan tidak terpisah dari kelompok masing-masing. Santri mulai menyebar. Beberapa santri ada yang membeli baju, buku, kaus kaki, dan lainnya. Sedangkan aku, membeli tiga buku dan Al-qur’an.

Azan Dzuhur mulai berkumandang. Sesuai yang telah ditetapkan, santri mulai berkumpul kembali. Ada yang langsung shalat dan ada juga yang memilih makan siang dulu. Pulangnya, kami menaiki Busway menuju stasiun, menaiki kereta api tujuan Bogor. Tak terasa, kami sampai di Bogor saat azan Isya di kumandangkan. Santri Ikhwan shalat di Mushola stasiun. Sedangkan santri akhwat, diajak Ustadz Oleh untuk shalat di mesjid dekat stasiun. Setelah semua santri akwat shalat, kamipun segera menaiki angkot 03 untuk balik ke Pesantren.

Walaupun terasa melelahkan, tapi ini adalah pengalamanku yang menyenangkan bersama santri.

[Hanifa Sabila, Santriwati kelas 1 SMP, angkatan ke-2]

Hiburan IBF IBF 2014

Penulis: 
author
Santriwati Pesantren Media, angkatan kedua jenjang SMA. Blog : http://santrilucu.wordpress.com/ Twitter : @az_muhaira email : iraazzahra28@ymail.com Facebook : Muhaira az-Zahra. Lahir di Bogor pada bulan Muharram.

Posting Terkait