Penilaian Lomba Membuat Video

278 views

Jumat, 25 Desember 2015 malam hari, dilaksanakan penilaian lomba pembuatan video bagi santri Pesantren MEDIA. Acara penilaian lomba ini memang dimajukan sehari karena Sabtu, 26 Desember 2015 para santri sudah berkemas untuk pulang menikmati liburan.

Lomba pembuatan video ini memang terkesan mendadak. Baru disetujui pada hari Ahad, 20 Desember 2015. Awalnya lomba diadakan dengan dua kategori: Hafalan al-Quran dan Pembuatan Video. Tetapi karena santri lebih banyak yang memilih pembuatan video, maka diputuskan lomba hanya satu kategori, yakni pembuatan video.

Acara penilaian lomba berlangsung seru meski terkesan sederhana dalam pelaksanaannya. Maklum, diadakan di asrama ikhwan, dengan peserta lomba yang menyerahkan hasil videonya hanya berjumlah 8 orang. Sisanya ada yang sudah membuat tetapi belum sempat disetorkan ke pantia sampai batas waktu yang sudah ditentukan. Akhirnya tidak diikutkan dalam penilaian.

Karya video dari yang biasa sampai yang lumayan untuk ukuran pemula. Penilaian pada aspek isi pesan, teknik penyampapaian pesan, dan kualitas editing video. Juri pada lomba kali ini adalah Ustaz O. Solihin dan Mas Dedy Arif, yang setelah menilai semua video peserta, akhirnya memutuskan bahwa pemenang lomba Pembuatan Video kali ini adalah: Fathur Rahman Al Fatih (Juara I), M. Qais Abdul Qowiy (Juara II), dan Syahidan Fi ‘Alauddin (Juaran III). Ketiganya berhak mendapatkan sejumlah uang yang sudah disediakan panitia, plus hadiah tambahan dari Ustaz O. Solihin, berupa buku terbarunya yang berjudul: Sosmed Addict.

Selamat kepada para juara. Bagi santri yang belum juara kali ini, insya Allah ada kesempatan pada lomba-lomba berikutnya yang akan diadakan oleh Pesantren Media. Semangat dan terus berkarya![]

karya santri lomba video

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait