Omar ‘Guncang’ Pesantren Media

634 views

PESANTRENMEDIA.COM. BOGOR – Pesantren Media Laladon Permai, Rabu (28/11/2012) malam, menggelar nonton bareng  film ‘Omar’ di masjid Nurul Iman.

Nonton bareng yang disaksikan oleh beberapa warga sekitar dan santri-santri Pesantren Media yang disajikan sebanyak tiga puluh episode ini, terselenggara berkat kerjasama Pesantren Media dan DKM masjid Nurul Iman.

Serial Omar yang pernah ditayangkan oleh MNC TV ini semula akan ditayangkan di lapangan Laladon Permai. Cuaca Bogor yang kerap hujan ‘memaksa’ panitia mengalihkan acara nonton bareng ini ke masjid Nurul Iman.

“Film tentang Umar bin Khatab ini menggunakan bahasa Arab yang  fushah (tata bahasa yang benar – red). Hal ini  menandakan yang membuat film Omar adalah orang yang benar-benar tahu sejarah dan menguasai tata bahasa arab secara mendalam. Buktinya film Omar dibuat dengan sangat detail” komentar Rahmat (28) – salah satu pengajar di Pesantren Media – di sela-sela nonton bareng.

“Tidak bisa dipungkiri, meskipun sahabat yang utama adalah Abu Bakar dan keilmuan Umar bin Khatab di bawah Ali bin Abi Thalib, tapi kepemimpinan Umar paling fenomenal. Kepemimpinan ini pantas diangkat dalam sebuah film dan masyarakat Laladon Permai harusnya menyaksikan ini” lanjutnya.

Meskipun santri-santri Pesantren Media terlihat antusias menonton film yang disutradarai oleh Hatem Ali ini, ternyata warga sekitar kurang merespon acara tersebut.  Terbukti dengan minimnya kehadiran mereka di acara nonton bareng Omar. [Wita Dahlia, ‘santriwati kalong’ Pesantren Media]

Catatan: tulisan ini sebagai bagian dari tugas menulis reportase Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

 

laladon nobar OMAR santri

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait