Nikmatku, Nikmatmu, Nikmat dari Allah

457 views

Di dunia ini, ada begitu banyak nikmat yang diberikan oleh Allah kepada makhluk-Nya. Terutama manusia. Bicara soal nikmat yang diberikan Allah, ada banyak sekali jenisnya. Contohnya, nikmat waktu, dan juga nikmatnya ketika seorang manusia dicintai oleh Allah. Pasti bukan main senangnya.

Rasa cinta itu bisa diungkapkan dengan berbagai cara. Bisa dengan memberi hadiah, mengucapkan kata-kata tanda rasa cinta kita dan masih banyak cara lain yang bisa kita lakukan, sebagai tanda rasa cinta.

Aku cinta kepada Allah, karena Allah telah menciptakan aku melalui perantara mamah dan papahku. Dan Allah juga telah memberikan nikmat yang cukup banyak kepadaku. Seperti, diberi kesehatan selalu, orangtua yang baik, masih diberi kesempatan untuk menghirup udara segar hingga sekarang ini, dan masih banyak lagi.

Allah memang tidak meminta balasan dari makhluk-Nya yang susah-susah. Allah hanya meminta makhluk-Nya untuk taat beribadah kepada-Nya dan tidak melanggar aturan-Nya.

Dan aku akan berusaha semaksimal mungkin, untuk mengerjakan semua perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Dengan cara, melakukan segala kewajiban yang diperintahkan-Nya, sunah-sunah yang dianjurkan, akan menghafal dan mengkaji isi Al-Qur’an, dan masih banyak lagi amalan kebaikan yang ingin aku lakukan. Karena, tidak ada yang bisa aku lakukan lagi untuk membalas segala nikmat yang Allah berikan kepadaku. [Cylpa Nur Fitriani, santriwati jenjang SMP kelas 2 di Pesantren Media]

esai karya santri

author
Cylpa Nur Fitriani | Santriwati Pesantren Media angkatan ke-2, jenjang SMP, kelas 3

Posting Terkait