Namaku Kebanggaanku

617 views

Ilham Raudhatul Jannah (Santri Pesantren Media)

Namaku adalah Ilham Raudhatul Jannah, ya tak heran jika orang yang mendengar atau mengetahuinya merasa aneh dengan namaku itu. “kok perempuan namanya ilham?” atau “kok namanya kayak laki-laki?” biasanya pertanyaan itu yang sering dilontarkan, wajarlah…soalnya nama itu memang seharusnya diletakkan pada laki-laki. Waktu belum tahu, aku selalu minder dengan namaku itu. contohnya ketika baru masuk SMP, kan pastinya harus ke depan kelas memperkenalkan diri. Nah aku paling nggak suka dengan memperkenalkan diri itu. takut dikata-katain. Tapi ketika aku sudah mengetahui, kenapa aku diberi nama ilham, aku bangga sekali.

Saat itu aku tidak sengaja menemukan buku yang sudah lusuh banget , tebal, kotor tapi sangat menarik perhatian. Aku menemukannya di gudang. Setelah itu aku bawa keluar bukunya, terus aku baca dan ternyata itu buku harian mama. Aku baca buku perjalanan hidup mama itu dari halaman pertama sampai pada halaman yang buat aku terperanjat. Katanya “ kata ILHAM menunjukkan seorang laki-laki yang kuat, pantang menyerah dan pantang mengeluarkan air mata walaupun sedang dihadapi masalah  seberat apapun. nama ilham sengaja kupersembahkan untuk putri kecil pertamaku. Aku ingin anakku itu menjadi anak yang tegar dalam menghadapi cobaan hidup. Walaupun perempuan tapi tidak cengeng, pantang menyerah. Dan kulengkapi namanya itu dengan nama RAUDHATUL JANNAH, yang artinya taman surga. Jika digabung menjadi “ILHAM RAUDHATUL JANNAH”  maka nama itu bermakna “petunjuk menuju jalan surga”. Aku ingin putri kecilku itu menjadi petunjuk bagi orang lain terutama orang-orang disekitarnya menuju surganya Allah.  Ilham raudhatul jannah, Jadilah putri mama yang sholihah,  mempunyai perangai yang baik, pintar, dermawan, tidak cengeng dan tegar dalam menghadapi hidup. Buktikan pada semuanya anakku, kalau putri kecil mama ini patut untuk dibanggakan.

Sambil menangis tersedu-sedu, kulanjutkan lagi membacanya.

Anakku… pesan mama, jaga dan bombing akhlak serta imanmu, dari aru nafsu dunia dan kilaunya harta jangan sampai terpedaya oleh syetan yang akan menghancurkan dirimu.

Salam sayang

 

Mama

Ya Allah…aku benar-benar tidak menyangka. Ternyata nama aku mempunyai arti yang sangat indah. Cita-cita yang mama inginkan, mama torehkan pada nama itu. aku bangga sekali dengan nama itu.

Suatu hari nanti aku pasti bisa membuktikan kalau aku patut untuk mama banggakan. Dengan nama itu aku akan berusaha mewujudkan semua yang mama inginkan itu.

Ya itulah namaku, nama kebanggaanku. ILHAM RAUDHATUL JANNAH.

nama pesantren media santri

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait

  1. author

    sekilas seperti nama laki-laki, namun itu nama yang indah…

Tinggalkan pesan