Misteri Hilangnya 16 WNI Di Turki

192 views

 

Pada hari Rabu 11/03/2015 Pesantren Media mengadakan kembali kegiatan rutin yaitu mengadakan Diskusi aktual setiap minggunya.

Moderator kali ini adalah Cylpa (Jenjang SMP kelas 3, Pesantren Media) dan Maila (Jenjang SMA keas 3, Pesantren Media) Membuka acara dengan mengucapkan Basmalah. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi bertanya.

 

Sesi Pertanyaan

  1. Hawari : Kenapa ketika 16 WNI hilang langsung di cari2 atau heboh, kenapa kalo TKI yang di bunuh itu tidak terlalu heboh?
  2. Kenapa 16 WNI itu Hilang di duga gabung ke isis kenapa nggak gabung yang lain?
  3. Ira : Apa respond dari pemerintah turki atau pihak kepolisiian tukri tentang Hilangnya 16 WNI?
  4. Ihsan : Kenapa orang yang pakai cadar identik dengan ISIS?

Sesi jawab

Kenapa 16 WNI itu hilang di duga gabung ke ISIS kenapa nggak gabung yang lain?

 

Di jawab oleh:

Ust Oleh: Karena Rombongan tour itu rata-rata berasal dari surabaya dan surakarta. Soalnya yang kebanyanyakan masuk ke ISIS adalah dua daerah tersebut. Kemungkinan besar 16 WNI itu masuk ISIS karena Turki itu dekat dengan Suriah dan Irak.

 

Pertanyaan Ihsan

Di jawab oleh:

Hawari:

Karena media-media luar negeri itu sudah jelas membenci Islam. Sehingga media-media luar negeri membuat berita yang bisa orang jauh dari islam.

 

Pertanyaan Teh Ira

 

Di jawab oleh:

Ust oleh : Pemerintah di suatu negara tidak merespon, namun ketika sesuatu yang mencurigakan itu akan di respon.  Duta besar indonesia di turki sudah berorganisasi dengan masyarakat Turki. BNPT mendugaakan kuat 16 WNI masuk  ISIS  karena kebanyakan dari surabaya dan surakarta.  Kalo dugaannya besar masuk akal. Tetapi masih tetap belum menyimpulkan. KJRI ada kemungkinna ada hilang ( Culik atau apa ) jadi belum jelas juga,

 

Pertanyaan Kak Hawari

Di jawab oleh:

Umar:

kalo misalnya TKI udah sering. Kalo TKI hubungannya ada dugaan  sama teroris Pasti Beritanya Heboh.

Fatihah:

karena udah nggak ada kasus teroris dan nggak terlalu buming lagi, namun ISIS di bikin buming lagi. Mungkin saja

Maila:

Mungkin juga ya. 16 WNI ini tour ke Turki. Turki itu perbatasan antara Irak dan Suriah dekat markas dan lokasi orang-orang kaya. Namun kalo TKI itu kerja di luar negri untuk bekerja untuk mencari uang. Lebih masuk akal mungkin

Ust oleh:

menurut atatan BNPT pergi ke turki lebih dai 500 orang. Ketika hilang 16 wni mengumumpan hasilnya.

 

Sesi Pertanyaan tambahan

 

Fatimah:  Memang masalah kalo mereka gabung?

Jawaban

Nissa :

Jadi ISIS identik kata khilafah di markas ISIS, pandangan orang indonesia mengenai hal tersebut akan menjadi takut dengan Islam

Maila :

Amerika tahu bahwa islam akan menghancurkan amerika, Yang di takutkannya masyarakat Indonesia akan masuk ke ISIS. Sedangkan  indonesia adalah muslim terbesar di dunia.

Setelah satu jam acara Diskusi aktual di laksanakan, dan kayanya banyak dari santri-santri kekurangan informasi, maka kegiatan rutinnya di tutup dengan moderator.

 

 

 

 

 

 

 

HilangnyaWNI media pesantren

Penulis: 
author
M Qais Abdul Qowiy, santri angkatan ke-2 jenjang SMP dan angkatan ke-6 jenjang SMA | Asal Bogor, Jawa Barat | Facebook : Muhammad Qais | Instagram : @mhmmdqais

Posting Terkait

Tinggalkan pesan