Merajut Ukhuwah ke Rumah Tahfidz Al Azmy

354 views

Ahad, 28 Desember 2014 rombongan santri Pesantren MEDIA yang dipimpin Ustaz O. Solihin memulai perjalanannya ke Pondok Miri, Rawa Kalong, Gunung Sindur, Bogor. Tujuannya adalah silah ukhuwah dengan para santri Rumah Tahfidz Al Azmy di sana. Agenda di Rumah Tahfidz, selain untuk silah ukhuwah adalah mendengarkan ujian hafalan al-Quran santri Rumah Tahfidz. Alhamdulillah, rombongan santri dan guru Pesantren MEDIA yang terdiri dari 4 akhwat dan 5 ikhwan itu selamat sampai tempat tujuan menjelang pukul 16:00 WIB. Memang yang bisa ikut hanya perwakilannya saja karena beberapa santri lainnya memilih istirahat di asrama selepas ujian akhir semester, dan sebagian ada yang sudah pulang kampung.

Malam harinya, setelah para santri dan guru Pesantren MEDIA mencicipi hidangan makan malam berkumpul di salah satu ruangan di Rumah Tahfidz Al Azmy untuk mengikuti sharing pengalaman hidup bersama Pak Sunaryo Adhiatmoko, yang juga pengelola Rumah Tahfidz (sahabatnya Pak Nurbowo, yang juga salah satu pengelola Rumah Tahfidz Al Azmy dan salah satu orang tua santri Pesantren MEDIA). Acara sharing ini cukup seru dan inspiratif.

Agenda bakar ikan dan bakar ayam menjadi bagian yang mengasyikan dalam melengkapi kunjungan santri dan guru Pesantren MEDIA ke Rumah Tahfidz Al Azmy. Santri ikhwan dan gurunya sibuk membakar ikan kerapu, ikan mujair, dan ikan nila. Sementara santri akhwat menyiapkan bumbunya agar saat disantap kian lezat. Saking asiknya, acara bakar ikan ini baru selesai di tengah malam.

Senin, 29 Desember 2014. Setelah shalat Subuh berjamaah di mushola, beberapa santri ikhwan kembali ke asrama dan dizikir pagi. Menjelang pukul 06:00 kiriman nasi uduk mengundang selera untuk segera menyantapnya. Pada pukul 08:00 rombongan santri dan guru Pesantren MEDIA berkemas untuk menikmati perjalanan ke Bukit Dago dimana ada sarana olahraga yang bisa dimanfaatkan. Selesai berolahraga, lalu berpamitan kepada Pak Nurbowo dan keluarga untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Masjid Kubah Emas (Masjid Dian Al Mahri) di kawasan Cinere, Depok. Seusai shalat dhuhur di masjid tersebut, rombongan santri dan guru Pesantren MEDIA kembali ke Bogor. Alhamdulillah. Semoga upaya merajut ukhuwah islamiyah yang sudah dilaksanakan tersebut mendapat manfaat dan barokah dari Allah Ta’ala.[]

pesantren media refreshing rihlah rumah tahfidz al azmy santri Ukhuwah

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait