Mengingat Allah

873 views

Mengingat Allah di segala kondisi adalah kewajiban kita sebagai seorang muslim. Di saat senang maupun sedih, di saat mudah maupun susah atau di segala kondisi lainnya kita harus mengingat Allah.

Di saat kita sedang mendapat kesusahan, yang pertama harus kita ingat adalah Allah. Kita memohon kepada Allah, semoga Allah memudahkan kita untuk melewati kesusahan tersebut. Karena, disetiap kesusahan, pasti ada kemudahan. Allah SWT berfirman yang artinya:

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (Q.S asy Syarh [94]: 5-6)

Selain itu, di saat senang, yang juga harus pertama kita ingat adalah Allah, karena Allah-lah yang memberikan kita kesenangan tersebut. Jangan sampai, kita justru malah lupa dengan Allah dan membuat Allah murka.

Jadi, dalam segala kondisi, kita harus mengingat Allah. Jika kita selalu mengingat Allah, maka Allah juga akan selalu mengingat kita. Allah SWT berfirman yang artinya:

“Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.” (Q.S al Baqarah [2]: 152)

Meskipun hanya sedikit, semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat bagi yang membacanya. Aamiin. [Cylpa Nur Fitriani, santriwati Pesantren Media, jenjang SMP, angkatan ke-2, kelas 3]

Allah Ta'ala esai pesantren media santri

author
Cylpa Nur Fitriani | Santriwati Pesantren Media angkatan ke-2, jenjang SMP, kelas 3

Posting Terkait