Menemani Ustadz Umar Menyampaikan Tausiyah

541 views

Selasa 7 agustus 2012

Hari ini memasuki hari kedua libur di pesantren media, aku bangun pagi jam 4 dan aku tidak langsung mandi karena waktu nya sangat terburu-buru, aku hanya cuci mka dan gosok gigi. dan seperti biasa hari ini dimulai dengan sahur, aku sahur jam 4 lewat lima belas menit, bersama Kak Farid, Yusuf, Mas Dedi, Abdullah, dan Taki. Tidak sepert ibiasa nya yang lebih ramai dan menyenangkan.

Setelah makan sahur kegiatan selanjutnya adalah ke masjid untuk sholat subuh kemudian mendengarkan tausiyah pagi. Sampai jam 6 aku pulang ke rumah media, karena ini hari libur jadi tidak ada kegiatan seperti biasa. Sebenarnya pada jam 7 aku harus muraja’ah di masjid bersama ustad Rahmat, tapi karena hari ini aku diajak Mas Dedy untuk mengisi acara di salah satu sekolah, maka aku bersiap-siap di rumah dan mempersiapkan apa yang di perlukan nantinya, pada jam setengah delapan barulah aku mandi pagi. Dan aku berangkat bersama Mas Dedy pada jam delapan lewat dengan menggunakan motor Mas Dedy, kami berangkat ke SMK Adi Sanggoro.

Sesampai di SMK Adi Sanggoro, kami duduk-duduk, sambil mendengar Ustad Iwan menyampaikan tausiyahnya, dan sekitar jam setengah 11, ustad Umar pun datang dengan Fatimah, Sekitar jam 11 Mas Dedy dan Ustad Umar mendapat giliran untuk menghibur siswa-siswi di sana dengan menyanyikan sebuah lagu islami karya mereka berdua, saat itu aku ikut membantu Mas Dedy dan Ustad Umar dengan betugas memutar dan mematikan musiknya yang di putar melalui  netbook yang aku bawa.

Waktu yang di berikan oleh sekolah Aji Sanggoro hanya sampa kira-kira jam setengah 12, karena mungkin masih banyak acara lain, Maas Dedy dan Ustad Umar pun menyanyikan 4 lagu, dan seperti nya 4 lagu ini di sukai oleh siswa siswi di sana, karena mereka terlihat menikmati lagu ini dengan ikut menyanyikannya bersama-sama.

Akhirnya setelah waktu nya selesai kami langsung berangkat lagi ke SMK 3 Bogor, karena Ustad Umar ada acara untuk mengisi ceramah di sana. Aku dan Mas Dedy pun ikut, tapi kali ini saya di suruh Mas Dedy untuk ikut mobil nya Ustad Umar karena takut saya terkena debu. Perjalanan ke SMK 3 ternyata lumayan lama, sehinga sampai jam setengah 1 kami berhenti sebentar di sebuah masjid untuk sholat zuhur terlebih dahulu, karena acaranya di mulai baru pada jam 1 nanti, kami sholat berjamaah di sana dan beristirahat sebentar, hingga jam satu tepat kami melanjutkan perjalanan, dan tak jauh dari masjid itu, sampailah kami ke SMK 3 Bogor.

Dan kami menunggu dan duduk sebentar di sana sambil menunggu giliran Ustad Umar yang berceramah. Dan tak lama kemudian tibalah saatnya, Ustad Umar bereramah sekalian menyanyikan lagu. sampai jam 3 sore akhirnya kami pulang, karena acara nya sudah selesai dan sampai ke rumah pada jam setengah 4. Pada saat itu Kak Farid Juga baru pulang dari pesantren kilat di salah satu SMP Karena ia menjadi salah satu panitanya.

Di rumah aku langsung beristirahat sebentar, dan pada sore itu hujan sangatlah deras, dan petir sangat sering menyambar dengan suara yang sengat keras dan menggelegar.  Hingga pada jam setengah lima barulah hujan mulai reda dan kami bertiga yaitu, aku, Kak Farid, dan Mas Dedy, pergi ke masjid untuk buka bersama di sana.

Sesampai di sana, kami menunggu sebentar sambil mendengar ceramah dari Ustad Umar, Lalu tak lama kemudian kami berbuka setelah memasuki waktu adzan maghrib, lalu sholat maghrib dan langsung ke Pesantren Media untuk makan nasi. Walaupun makan sedikit, tapi terasa kenyang sekali saat itu.

Lalu kami pulang ke rumah media, dan saat memasuki waktu Isya aku langsung sholat isya dan aku tidak sholat teraweh. Aku di rumah mengerjakan tugas.

Sekitar jam 9 aku pun tidur karena ngantuk sekali. Hingga pagi aku tidur nyenyak. [Ahmad Khoirul Anam, Santri Pesantren Media, Kelas 1 SMA]

Catatan: tulisan ini adalah tugas menulis diary di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

diary tausiyah

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait