Life Hard, Life Your Dream

395 views

Aku selalu merendah diriku sendiri di depan orang lain. Aku menyerah sebelum berusaha lebih keras. Selalu menyalahkan diri sendiri. Berputus asa dari kemajuan. Hingga suatu hari kakekku yang berasal dari belanda kesal melihatku menyerah untuk menuliskan impianku.

“Of course it’s hard. It’s supposed to be hard. If it was easy, everyone would do it. Hard is what makes it great. Remember this!”

Aku hanya bisa tercengang mendengar perkataan beliau, aku sungguh tak mengerti. Tapi setelah mendengar itu aku merasa lebih baik. Aku tau terlalu cepat untuk menyerah. Bukankah semua orang sukses selalu melawati jalan yang berduri dulu untuk mendapatkan kesuksesannya. Jadi tak ada salahnya bersakit-sakit dahulu lalu bersenang-senang kemudian. Ya kan?

Setelah mencari tau arti kata perkataan kakek, aku merasa lebih baik dan mulai bertekad melanjutkan tulisanku. Terima kasih kakek. aku tidak akan menyerah, dan berputus asa lagi. Asal tau saja kata-kata itu favoritnya kakek, beliau mendapatkannya saat browsing di google. Bagi kalian yang membaca tulisan ini ingatlah ucapan kakek, mungkin bisa menambah semangat kalian dalam menjalani hari-hari. Semangat!

[Ela Fajarwati Putri, Santriwati Pesantren Media angkatan 3 kelas 2 jenjang SMA]

cerita

author
Ela Fajar Wati Putri | santriwati angkatan ke-3 jenjang SMA, kelas 2 | Asal Pekanbaru, Riau

Posting Terkait