Liburan sebentar tapi menyenangkan

331 views

Raissa putri amanda itu adalah namaku, tapi kalian panggil saja aku raissa, ayah ku seorang arsitek, sedangkan ibuku seorang dosen, aku keturunan jepang, karena nenek ku adalah orang jepang, dari kecil aku selalu di panggil bule, sekarang umurku sudah 12 thn, aku senang sekali karena aku sudah masuk jejang smp, aku sudah tidak sabar melihat sekolah baruku, aku yakin pasti seru dan asyik.

                                                                                   ***

“ maaa.. ayo berangkat aku udah gak sabar ingin melihat sekolah baruku” teriak raissa dengan penuh harap

“iya.. mama tau kamu sudah tidak sabar, tapi abisin dulu makanan mu nak” jawab ibu sambil mengelus kepala ku

“ ok.. tapi cepetan yaa”  jawabku

Setelah usai sarapan pagi aku langsung keluar dengan berlari karena tidak sabar, setelah di dalam mobil aku bertanya pada ibu ku

“ bu, kok orang itu jalan nya kayak gitu sih emang kenapa” tanya ku dengan polos

“sttt… kamu gak boleh ngomong seperti itu, dia itu sakit tetap ia tidak memilik banyak uang, naah harusnya raissa bersyukur masih memilik kaki dan masih bisa berjalan” ucap mama

“ oh gitu ya ma” jawab ku

Setelah aku sampai di sekolah, aku lihat ke arah gedung sekolah itu ternyata indah sekali bertingkat 3, berwarna hijau dan lapangan yang luaaas sekali, aku lansung menuju kls 1A yang berada di lantai 2, setelah sampai di kls ternyata teman teman nya ramah sekali padaku

“raissa ya?” tanya salah satu murid kls 1A

“iya” jawab ku dengan pelan

“ayo duduk sini” ucap nya lagi

“ok, terimakasih” jawab ku dengan pelan, tapi agak kencang sedikit

Tiba tiba guru wali kls 1A pun datang yaitu bu tuti

“ oh yaa anak anak hari ini kita kedatang teman baru, yaitu raissa, ayo raissa maju perkenalkan diri mu sendiri” kata bu tuti

“assalamualikum temen temen perekenalkan nama ku raissa putri amanda umurku 12 thn aku anak tunggal, rumah ku di cluster nice  blok D25, cita-cita ku menjadi desainer, nah segitu dulu ya perkenalan dari aku wassalamualaikum wr.wb” kata ku sambil agak agak gugup

“ ok.. terimakasih raissa” ucap bu tuti

“iya bu sama sama” jawabku

Setelah perkenalan ku, bu tuti mulai mengajar murid murid lagi, bu tuti mengajar hingga bel istirahat terdengar dengan kencang, tiba tiba kringgg…krinngg terdengar bunyi bel yang mengagetkan ku dari konsentrasi ku tadi

“hai raissa, kenalin nama ku salsa, kamu gak ke kantin?” tanya salsa sambil tersenuym

“hai salsa, nggak ah di sini aja” jawab raissa

“oh ya raissa ini mau gak? Enak lho” kata salsa sambil menyerahkan makanan nya padaku

“boleh, terimakasih ya” kata raissa sambil mengambilnya

“Kriiiiinng….kriiiiing… “

Suara bel mulai bunyi kembali, aku harus segera menyiapkan buku yang nanti akan di pelajari, sekarang adalah waktunya pelajaran b.indonesia, aku suka sekali dengan pelajaran itu, hari pun semakin siang pelajaran pun sebentar lagi akan selesai

“Kriiiiiing…kriiiing..”

“nah anak anak pelajaran kita cukup sampai di sini dulu yaa, oh ya karna besok sekolah libur 2 hari…” belum selesai bu tuti menjelaskan tapi sudah di potong oleh murid

“hore… horeee…, ye..ye..ye besok libur” teriak murid-murid

“eeeh… kan ibu belum selesai ngomong ko udah di potong sih, jadi selama kalian libur, kalian juga harus cerpen minimal 3 lembar, terserah kalin boleh fiksi boleh non fiksi terserah kalian yang penting minimal 3 lembar ok..” lanjut bu tuti

“ok.. bu” jawab anak anak dengan kompak

“nah sekarang kalian semua boleh pulang” ucap bu tuti

Semua murid murid lari menuju luar kls termasuk aku, aku berlari menuju luar kls sambil senang karna besok libur, aku menunggu supirku tapi belum juga muncul, akhirnya aku memutuskan                     untuk

***

Setelah sampai di rumah aku mengetuk pintu dan mengucapakan salam

“bu..bu besok aku , tapi Cuma 2 hari, tapi gapapa deh yang penting aku libur hahaha” ucapku sambil sedikit aga teriak

“wah asyik dong, terus kamu mau kemana aja?” ajak mama

“hah. Tumben banget mama nanya kayak gitu ke aku, aduuh kesempatan nii” gumamku dalam hati

“raissa.. rissa kenapa melamun?” tanya mama heran

“hehehe mama gapapa ko gapapa” jawab ku sambil cengengesan

“ oh yaudah bagus deh, kamu mau jalan kemana?” tanya mama

“ hmm… ke taman mini atau taman safari yaa” kata aku sambil bingung

“ mending taman safari aja” kata mama

“ hmm… yaudah deh kayaknya seru deh” jawabku sambil gembira

Keesokan harinya aku berangkat dengan hati yang genbira dan tidak sabar ingin melihat lihat taman safari . Sesudah sampai disana aku bemain main dan melihat lihat hewan, aku senang sekali,ternyata impian ku terkabuli.

Hari semkin panas dan mulai merasakan lelah, tapi aku senang bisa berkujung ke wisata yang sangat indah yaitu taman safari, dan aku juga jadi memilik banyak ide untuk mengerjakan tugas yang di beri bu tuti.

***

Sesampai di rumah aku langsung beristirahat sambil mengerjakan tugas itu, dan akhirnya tugas pun selesai. Dan kebesokaanya

“raissa kamu liburan kemana aja?” tanya temannya

“hmm Cuma ke taman safari aja” jawab raissa

“ wah asyik dong” tanya dia lagi

Dan tiba tiba bu tuti datang dan semua murid harus mengumpulkan tugas kemarin yang ibu berikan.

“tugas yang paling bagus ceritanya adalah tugas raissa” kata bu tuti sambil tersenyum

Dan aku langsung gembira mendengarnya padahal aku ngerjain nya sambil tidur tiduran.

[Daffa Azzahra, santriwati Pesantren Media, angkatan 2 tingkat SMP]

liburan menyenangkan

Penulis: 
author
Santriwati Pesantren Media, angkatan ke-5 jenjang SMA. Sudah terdampar di dunia santri selama hampir 6 tahun. Moto : "Bahagia itu Kita yang Rasa" | Twitter: @FathimahNJL | Facebook: Fathimah Njl | Instagram: fathimahnjl

Posting Terkait

Tinggalkan pesan