Liburan

204 views

Ya mungkin saya hanya ingin sedikit menceritakan tentang liburan saya selama, ya libur 2 minggu ini. Sedikit aja sih, soalnya saya selama liburan ini nggak kemana-mana. Kayanya Cuma 1 halaman.

Jujur di liburan ini saya nggak kemana-mana paling Cuma dirumah, main sama ade, nonton TV, tidur, solat, main laptop, denger musik, main game, membantu ibu,  ya gitulah pokonya, tapi ya, saya nggak terlalu bosen banget, karna sudah terbiasa juga sih diasrama. Ohya hampir lupa, ada satu lagi pasitu saya ke sawah sama saudara saya dan dua teman saya yaitu taqi dan rafi, kira-kira kalau nggak salah itu hari senin, ya pas diperjalanan kita diserang nyamuk abis-abisan, ada yang kepeleset  karna jalannya  licin dan ada juga yang jatuh kekotakan sawah, ya, itu ade saya, kasian saya litanya celananya itu penuh dengan lumpur, sampainangis-nangis tapi ada juga sih yang ngetawain saudara saya.

Ya, kita di sawah Cuma pindah tempat makan doang sih kayanya, tapi bedanya Cuma nyari ikan dapet dua ikan udang, sama ngambil buah (kacapi) itu bahasa sundanya, saya nggak tau kalo bahasa indonyaudah abis itu pulang.

Hari sabtu besok niatnya  kita mauke laut (tanjung lesung) bersama sepupu dan saudara saya,  saya udah senang duluan tuh, mau kelautkan, dari pada dirumah bosen mending jalan-jalan, udah lama nggak kelaut saya udah siap-siap malamnya. eh tau-tau besoknya nggka jadi kelautnya, mobilnya katanya mau dibawa ke tangerang, iyah!! saya merasa gimana gitu udah siap-siapkan barang-barangnya udah dimasukin ketas, tiba-tiba nggak jadi.Huh takdir

Ya akhirnya seperti biasa lagi bosen-bosenan, tidur-tiduran, nobar, disuruh ngejemput ade pulang ke rumah. Tapi ada juga sih belajarnya.

Dan malam kamisnya saya dan teman,  diajak bapak saya kerumah teman bapak saya, katanya sih mau (babacakan) makan bareng , sekalian mauliat saya katanya udah lama nggak ketemu udan 4 tahun kalau nggak salah. Kita disanah  cuma ngobrol-ngorol,makan-makan ikannya-ikan mas,gabus sama ikan patin.terusnonton tv ,pamitan, abis itu udah pulang, ya lumayan lah dari pada dirumah, mending makan. perut kenyang hatipun senang.

Hari minggunya pas nenek saya kesawah lagi, saya mau ikut lagi tuh , saya doang sih berdua sama nenek saya, sekalian mau nyari ikan lagi. Saya dari dulu entah kenapa, sangat suka banget kalu nyari ikan di sawah, entah kenapa. Bukan hanya nyari ikan aja sih, ada yang lain seperti main layangan, tiduran disawah kan enak tuh anginnya gede, terus sama satu lagi berenang. ya itu masa lalu yang mengasyikan, menurut saya.

Sekarang udah nggak gitu-gitu amat, dulu kan saya kalau mau ke sawah sering ngajak teman tuh, sekarang sih udah nggak, saya kalau ketemu teman saya dimesjid, pengen ngajan ngobrol juga rasanya gimana gitu, kan udah lama nggak ketemu, jadi rasanya kaya baru ketemu lagi.

Tapi ya, nggak apa-apa lah meskipun liburan ini kurang megah atau kurang istimewa, ya saya tetap bersyukur. Kenapa? Ya karna saya bisa bertemu teman saya kembali, ya meskipunketemu doang sih nggak ngobrol, tapi saya tetap bangga.

Ya selain itu, saya juga bertemu dengan keluarga saya, sepupu saya termasuk nenek saya. Saya bangga bertemu dengan mereka semua, karena banyak sekali kenangan-kenangan dari mereka yang tidak terlupakan oleh saya.

 

libur santri santri santri PM tulisan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait