Lebaran Tiba…

417 views

Para jamaah shalat id sedang mendengarkan khutbah

Hari ini adalah hari yang paling ditunggu-tunggu oleh aku dan juga umat muslim sedunia, karena hari ini adalah Hari Raya Idul Fitri. Aku sangat senang sekali. Pada jam 6.30 aku berangkat Shalat Ied di daerah Tebet. Setelah Shalat Ied aku pergi kerumah saudaraku di daerah Kota Bambu, Jakarta Barat.Disana aku bersalam-salaman setelah itu aku makan Ketupat Padang buatan Tanteku. Setelah itu aku dan keluargaku berpamitan untuk pergi ke Srengseng.

Sehabis dari Kota Bambu aku bersama Mamah,Papah,Ilham dan Khansa pergi ke Srengseng, sebuah nama daerah di Jakarta Barat. Pertama aku pergi kerumah saudaraku yang bernama Pak Haji Dain, dia adalah saudara Papahku. Disana aku makan Kue Bawang dan Kacang Bawang. Setelah itu aku makan nasi pake Rendang dan Ayam Lado Merah. Setelah itu aku dan keluargaku berpamitan untuk pergi ke rumah Pak Haji Wardi, dia adalah saudara Papahku juga. Disana aku dan keluaragaku mengobrol-ngobrol sambil makan kue. Pada jam 12.13 aku dan keluargaku berpamitan untuk pulang.

Setelah sampai rumah aku tidak langsung masuk rumah, tetapi Halal bi Halal dulu dengan tetangga-tetanggaku. Setelah itu aku pulang untuk berisirahat, karena setelah ashar nanti aku dan keluargaku akan berangkat ke Terminal Lebak Bulus menuju Cilacap. Selama di perjalanan aku melihat-lihat pemandangan kota Jakarta di waktu malam hari sampai kedaerah-daerah di Jawa Barat. Saat sedang melihat-lihat pemandangan, aku tertidur. Sekitar jam 1 malam aku terbangun, kemudian aku tidur lagi.

Akhirnya sampai juga dirumah nenek

Pada jam 7 pagi, akhirnya kamipun sampai di suatu daerah yang bernama Karang Pucung, itu adalah nama desa di Cilacap. Tidak lama kemudian Uwaku yang bernama Wa Timin datang menjemput kami. Setelah menempuh perjalanan sekitar 45 menit, kami pun sampai di rumah nenek. Setelah itu aku bersalam-salaman dengan nenek dan saudara-saudaraku yang ada di rumah nenek. Setelah itu aku makan Rendang yang dibawa dari Jakarta. Setelah itu aku mandi.

Pada siang harinya aku bermain kerumah Uwa Tirah bersama Afi dan Ilham menggunakan sepeda. Afi adalah Kakak Sepupuku. Sekitar 30 menit kemudian aku dan Afi memutuskan untuk pulang karena Ilhamsudah merengek-rengek minta pulang, tapi kami berpamitan dulu dengan Uwaku. Setelah berpamitan kami pulang. Ditengah perjalanan aku mengusulkan supaya pulangnya melewati pematang sawah, Afi mengiyakan dan akhirnya kami pulang melewati pematang sawah.Setelah sekitar 25 menit diperjalanan, kami pun sampai dirumah,tapi aku tidak langsung pulang kerumah nenek, tetapi aku main dulu dirumah Afi. Saat dirumah Afi aku ngemil bersama Afi,Ilham dan Arif ( kakak sepupuku ) sambil bercanda-canda.Setelah itu aku pulang ke rumah nenek. Saat sampai dirumah nenek ternyata disana ada Uwaku yang biasa dipanggil Uwa Tini beserta suami dan anak cucunya. Kemudian aku langsung bersalaman dengan semua yang ada dirumah nenek.

Sore harinya, aku diajak Mamahku untuk kerumah saudaraku yang lainnya, tetapi karna tidak muat naik motor akhirnya aku memutuskan untuk tidak ikut dan akhirnya aku menonton tv sambil ngemil. Saat sedang asik menonton tv, tiba-tiba mati lampu. Akhirnya aku cuma tidur-tiduran sambil smsan. Saat sedang tiduran sambil smsan aku tertidur.

Malam harinya, aku makan sambil nonton tv. Setelah itu main netbook kemudian tidur. [Cylpa Nur Fitriani, santriwati Pesantren Media, Kelas 1 SMP]

Catatan: tulisan ini sebagai tugas menulis diary di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

diary menulis

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait

  • Ada sebuah keluarga yang kehidupannya serba cukup, apa-apa harus

  • MINGGU KE-1 Hari Kamis tanggal 31 Mei adalah hari

  • Design yang telah saya buat tepat pada hari raya

Tinggalkan pesan