Lapar… Lapaaaarrr… Laaapaaarrrr…

737 views

Hay hay hay…

Ketemu lagi di Blog Pesantren Media, yang dimana seharusnya aku upload tulisan hari minggu. Tapi, karena kemarin kelupaan ngepostnya padahal tulisannya sudah siap untuk disiarkan, maka baru dipost hari senin ini. Sekarang aku bakalan ngasih tahu kamu (yang udah mau ngebaca tulisanku) tentang lapar.

Aku yakin semua orang pasti pernah ngerasaain yang namanya lapar. Baik itu lapar biasa, lapar sedang atau lapaaaar luarrrrrrr biasaaaaa (laper yang berlebih, melebihi kapasitas bumi dan langit. Hehehe…). Kalau ada yang nggak pernah lapar, itu nggak wajar. Kenapa? Karena, setiap manusia mempunyai kebutuhan jasmani yang harus, kudu, wajib untuk dipenuhi. Kalau kebutuhan jasmani tadi nggak dipenuhi akan menyebabkab KEMATIAN. Ingat ya, KEMATIAN. Sekali lagi KEMATIAN (Allah suka yang ganjil-ganjil à Tapi, ngga juga tiap kata kamu ulang-ulang. Bisa jadi karena Allah atau karena kamu gagap yak?? hehehe).

Nah, kemarin si Nurmaila Sari asal Pekanbaru yang sholehah, baik hati dan tidak sombong (Amin) ngoprek-ngoprek buyut GOOGLE. Nyari bahan buat tulisan tentang lapar. Ternyata dan ternyata pemirsa, kalau lagi lapar itu mengganggu aktivitas kita lho…

Seperti berikut. Tapi tenang, aku sudah cek and ricek ke temen-temen seasramaku.

  1. Malas ngapa-ngapain. Biasanya orang yang lagi lapar itu malas banget ngapa-ngapain (kecuali makan). Aku juga sudah nanya ke teman sekamarku “bener nggak sih, kalau lagi lapar malas ngapa-ngapain?” Jawaban pertama “Bener, karena kalau ngerjain sesuatu nanti malah tambah lapar” Dan jawaban kedua “Nggak juga, aku kalau lapar nggak malas nyari makanan.” GUBRAK… Kalau buat jawaban yang kedua kayaknya nggak perlu disebut nggak malas ngapa-ngapain dalam konteks lapar deh (karena itu sudah jadi agenda wajib saat lapar kan?)
  2. Pengennya diperhatikan. Kalau ini sih aku banget kalau lagi dirumah orang (jangan bilang-bilang yang lain ya. Ini rahasia you and me). Kenapa gitu? Karena, kalau lagi di rumah orang, aku nggak ada hak buat ngambil-ngambil makannan tanpa izin. Jadi aku cuma butuh diperhatikan sama orang yang ada dirumah itu, berharap sipemilik rumah namya “kamu kenapa?” terus orang itu ngasih makanan deh… (hehehe)
  3. Marah-marah mulu. Kalau aku perhatikan sih, orang yang lagi lapar itu sukanya marah-marah. Contoh, majikan marah-marahin pembantu dan karena itu makanan akan lebih cepat hadir didepan majikan. (Ajaib).
  4. Meyerah dan tidur. Ini adalah akhir dari sebuah perjuangan antara hidup dan mati (lebay beuts yak…) biasanya kalau segala cara sudah dicoba tapi nggak ada yang berhasil. Maka, dari pada bertambah lapar kebanyakan orang yang dilanda kelaparan meyerah dan berusaha tidur untuk menghilangkan rasa lapar… tpi, kalau laparnya kelewatan terkadang aku nggak bisa tidur dan kalau aku nggak bisa tidur temen sekamar bakalan aku gangguin (maafkan iriku yang kelaparan ya teman. Hehehe…)

Sudah dulu ya… Jangan lupa baca tulisan-tulisan yang lainnya ya… See you leter J

[Nurmaila Sari, jenjang SMA, angkatan-2, Pesantren Media]

gaje kelewatan laparnya lapar banget marah-marah Nurmaila sari tentang lapar

Penulis: 
author
Nurmaila Sari | Alumni, santriwati angkatan ke-2, jenjang SMA | Asal Pekanbaru, Riau | @nurmailasarii

Posting Terkait