Lampung

1106 views

Lampung ya ini lah kota lampung, tempat-tempat wisata yang terkenal di lampung adalah pantai-pantainya yaitu pantai queen artha, pantai mutun, pantai pasir putih, dan pantai duta wisata yaitu laut lepas.

Dan ada lagi tempat wisata yang terkenal yaitu taman gajah way kambas, ya tempat ini banyak terdapat gajah-gajah yang sudah terlatih, ada gajah yang bisa bermain bola, ada gajah yang pandai berhitung, dan ada gajah yang bisa melukis, biasanya pada hari sabtu-minggu di tempat ini selalu dipadati para wisatawan yang berkunjung, meskipun aku tidak tahu beberapa pengunjung pada hari biasa dan hari libur, (hehehe)

Lampung mempunyai kondisi yang labil apabila musim kemarau berkepanjangan, masyarakat sulit untuk mendapatkan air, beda lagi dengan musim hujan, yang suka mendatangkan air sehingga menjadi banjir..

aku dan teman-temanku suka sekali berkunjung kepantai mutun, queen artha, dan kepantai laut lepasnya, karena tempatnya yang bersih, ramai, sehingga membuat saya tidak bosan ..
Hmm, aku dan teman-temanku kalau kepantai selalu menggunakan kendaraan motor, entah setelah pulang sekolah, entah pada saat classmeeting  ..
Biasanya biaya 1 kendaraan bermotor dikenakan biaya Rp 10.000.
Kendaraan mobil Rp 30.000.
Ya biayanya sama saja seperti pantai queen artha ..

Biasanya pengunjung banyak dari luar daerah seperti lampung timur,lampung barat,lampung selatan, dan lampung utara ..
Rata-rata kebanyakan anak muda yang berkunjung, banyaknya pengunjung di pantai ini karena tempatnya yang sejuk banyak pepohonan sehingga pengunjung merasa nyaman , dan lautnya yang bersih , terdapat banyak batu-batuan di pesisir pantai.
Karena menyukai tempat ini, apalagi objek pepohonan, dan pantainya yang sering dijadikan objek untuk berfoto (hehehe…)

Ya inilah singkat ceritanya, lampungku kota lahirku ..

SEKIAN ..

[Rani Anjar Putri, santriwati Pesantren Media]

Catatan: tulisan ini adalah bagian dari tugas menulis di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media.

kota lampung lampung reportase

Penulis: 
author
Farid Abdurrahman, santri angkatan ke-1 jenjang SMA (2011) | Blog pribadi: http://faridmedia.blogspot.com | Alumni Pesantren MEDIA, asal Sumenep, Jawa Timur

Posting Terkait