Kunjungan dan Studi Banding ke Rumah Gemilang Indonesia

303 views

Jumat, 24 Oktober 2014, santri Pesantren MEDIA mengadakan Kunjungan dan Studi Banding ke Rumah Gemilang Indonesia. Santriwan dan santriwati yang diikutkan dalam program ini adalah mereka yang sudah kelas 3 SMP dan 3 SMA. Dimbimbing Ustaz O. Solihin dan Ustaz Farid Ab, para santri mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Berangkat menggunakan kendaraan pesantren, tiba di Pusdiklat Rumah Gemilang Indonesia Sawangan, Depok pada pukul 08:35. Disambut pihak Rumah Gemilang Indonesia, dan langsung menempati ruangan yang sudah disediakan.

Diawali sambutan dari Pesantren MEDIA yang diwakili Ustaz O. Solihin yang menyampaikan maksud kunjungan dan juga memperkenalkan Pesantren MEDIA secara sekilas kepada Ibu Dwi Kartika Ningsih, Direktur Rumah Gemilang Indonesia yang turut menyambut rombongan santri Pesantren MEDIA. Sesi berikutnya, giliran Ibu Dwi Kartika Ningsih, Direktur Rumah Gemilang Indonesia yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada para santri Pesantren MEDIA dan sekaligus memperkenalkan Rumah Gemilang Indonesia.

Setelah sesi di ruangan selesai, kemudian Mas Ruslan Hakim, staf di Rumah Gemilang Indonesia yang memandu para santri berkeliling ke masing-masing jurusan yang ada di Rumah Gemilang Indonesia. Ustaz O. Solihin turut serta menjelaskan kepada para santri karena kebetulan beliau mengajar kelas menulis di Rumah Gemilang Indonesia, selain tentunya di Pesantren MEDIA.

Diawali dengan mengunjungi kelas jurusan Desain Grafis, kemudian ke kelas jurusan Menjahit dan Tatabusana, dilanjut ke kelas jurusan Teknik Komputer Jaringan. Ketiga kelas tesebut di lantai 1. Kunjungan dilanjutkan ke lantai 2 dimana ada kelas jurusan Otomotif, kelas jurusan Aplikasi Perkantoran, dan terakhir di kelas jurusan Fotografi dan Videografi. Bonusnya diberikan kesempatan mengunjungi studio tempat praktek kelas jurusan Fotografi dan Videografi.

Di setiap kelas para santri disambut oleh instruktur yang mengajar di kelas tersebut dan juga wakil dari peserta diklat di jurusan masing-masing. Ada tanya jawab dari kedua belah pihak (yakni dari santri Pesantren MEDIA dan juga dari peserta diklat Rumah Gemilang Indonesia). Suasana cair dan menghibur sambil sharing materi pelajaran di setiap kelas.

Sebelum pulang, para santri berpamitan dengan Ibu Dwi Kartika Ningsih, Direktur Rumah Gemilang Indonesia dan staf manajeman Rumah Gemilang Indonesia. Bertukar cinderamata dan foto bersama. Semoga kunjungan dan studi banding ini, meski singkat, bisa memberikan tambahan wawasan bagi para santri Pesantren MEDIA dan bisa menjalin kemitraan yang sinergis antara Pesantren MEDIA dengan Rumah Gemilang Indonesia.[]

pesantren media rumah gemilang indonesia santri studi banding

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait